Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalimantan Selatan ditetapkan sebagai SKPD dengan kinerja terbaik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Banjarmasin Selasa mengatakan, sebagai upaya meningkatkan kinerja seluruh SKPD di jajaran Pemprov Kalsel, pihaknya memberikan penghargaan kepada 10 unit pelayanan publik terbaik di wilayahnya.
 
Penghargaan dengan kategori SKPD terbaik diberikan kepada  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalsel yang  berhasil menduduki posisi teratas dengan predikat sangat baik.
Baca juga: DPMPTSP Banjarmasin luncurkan pelayanan "Mantab"


SKPD tersebut dinilai mampu melakukan terobosan dan perubahan untuk mendorong investasi melalui berbagai kemudahan perizinan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya atas dedikasi dalam melaksanakan tugas," katanya.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor pada apel gabungan di halaman Kantor Setda Prov Kalsel, Banjarbaru. 

Selain (DPMPTSP), Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan UPPD Banjarmasin I Prov Kalsel meraih predikat baik.

Selanjutnya RSUD Ulin, RSUD Sambang Lihum, UPPD Banjarbaru, UPPD Martapura, UPPD Batola, UPPD Pelaihari dan UPPD Tanah Bumbu Prov Kalsel meraih predikat baik dengan catatan.
Baca juga: DPRD Balangan Pelajari Raperda Tenaga Kerja Asing Ke NTB

Selain SKPD, penghargaan juga diberikan kepada ASN. Pada kategori ini, penghargaan diberikan kepada Hanif Faisol Nurofiq, Kepala Dinas Kehutanan, Juara 1 Kategori Top Influencer. Reward juga diberikan kepada Roy Rizali Anwar Kadis PUPR, sebagai juara 2 Kategori Top Influencer

Gubernur mengapresiasi unit pelayanan yang telah berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Gubernur, keberhasilan memajukan kinerja pemerintahan dan pelayanan jangan sampai membuat Pemprov Kalsel terlena dan berhenti berinovasi. 

"Teruslah gelorakan semangat kerja yang didasari niat tulus ikhlas, untuk memberikan hasil kerja yang bermanfaat untuk rakyat," ucapnya. 

Paman Birin juga memberikan apresiasi kepada ASN yang meraih top influencer, top influencer atas keaktifan kepala SKPD dalam memberikan tanggapan terhadap pemberitaan di media massa.

Kepala Biro Organisasi Setda Prov Kalsel Gt Burhanuddin mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada 10 unit pelayanan publik terbaik lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan SelataDiharapkan dapat memacu unit pelayanan publik lainnya agar terus meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
Baca juga: Pemkab Balangan Tayang Perdana Videotron

Selain penghargaan kategori pelayanan publik, Gubernur juga menyerahkan penghargaan kategori pemberitaan media massa online dan cetak yang diraih Dinas Kehutanan.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020