Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Tengah (Sekda) H A Tamzil peduli terhadap korban kebakaran yang terjadi di Desa Awang Besar dan Batang Bahalang dengan menyerahkan beberapa paket bantuan sembako dan kebutuhan lainnya, Sabtu (25/1).

Kebakaran di Desa Awang Besar terjadi pada Jumat (24/1) sekitar pukul 15.55 Wita. Menghanguskan lima buah rumah  yaitu milik Jahura, Abdul Wahid, Raudah, Haderi, dan Sahruni.

Baca juga: Sekda Tamzil berpasangan H Ilham maju Pilkada HST jalur independen

Rumah yang terbakar 100 persen yakni rumah Jahura, Rusli, dan Haderi. Sementara Abdul Wahid hanya 50 persen dan Sahruni 30 persen.

Saat itu ada dua orang yang mengalami luka bakar yaitu Haderi di bagian kedua kaki serta bagian belakang. Sedangkan Sahruni di bagian telapak kaki.

Baca juga: Wabup dan Sekda HST akrab lepas peserta jalan santai

Beruntung keduanya cepat ditangani dan dibawa ke RSHD barabai dan sudah bisa pulang.

Di hari yang sama, sekitar pukul 15:35 wita, juga terjadi kebakaran di Desa Batang Bahalang, Kecamatan Labuan Amas Selatan. Sempat menghanguskan sekitar 35 persen bagian atap dapur rumah milik Apul.

Baca juga: Sekda : Siapapun calon yang maju Pilkada, pasti bertujuan memajukan masyarakatnya

Sekda Tamzil saat meninjau langsung ke lapangan menyampaikan turut berduka atas mesibah kebakaran dan berharap agar para korban dapat sabar serta ikhlas dan mudah-mudahan dimurahkan rezeki dapat diganti oleh Allah yang lebih baik lagi.

"Pemerintah selalu peduli terhadap para korban bencana dan mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan mengurangi beban saudara sekalian," harapnya.
 
Sekda Tamzil saat menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Baca juga: Peduli tukang becak, Tamzil bagi-bagi sembako di Hari Pahlawan
Baca juga: Bersama Paman Birin, Sekda HST bahas pengendalian inflasi daerah
Baca juga: Polling selalu teratas, Tamzil dinilai layak maju di Pilkada HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020