Dalam rangka menghadapi ketersediaan pangan di Kalimantan Selatan, Sekretaris Daerah H Akhmad Tamzil menghadiri Rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dengan tema Sinergi dan Inovasi Dalam Mendukung Ketersediaan Pasokan dan Kelancaran Distribusi Pangan di Ruang Rapat Kantor Setda Provinsi, Senin (18/11).

Acara yang di buka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin itu beragendakan overview kondisi perekonomian dan inflasi nasional, evaluasi pengendalian inflasi Kalsel dan isu terkait stabilitas harga.

Gubernur mengharapkan, dalam rangka pengendalian inflasi daerah Provinsi dan Kabupaten/kota harus benar-benar bersinergi, sehingga permasalahan yang ada di tingkat masyarakat bisa dipecahkan bersama.

Dia juga menyambut baik kegiatan tersebut sebagai menjadi bahan masukan bagi pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota untuk dijadikan bahan evaluasi bersama.

Sementara, Sekretaris Daerah H Akhmad Tamzil yang hadir pada acara tersebut menyampaikan, pihaknya bersama TPID di Kabupaten HST telah berupaya semaksimal mungkin guna mengatasi masalah keterjangkauan harga, ketersediaan pasukan, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif.

Menurutnya, hal tersebut hasil dari tindak lanjut Tim TPID yang selalu melakukan pertemuan bahan pokok setiap bulan serta setiap menghadapi hari besar Islam.

"Terkait ketersediaan pasukan bahan pokok dalam roadmap TPID memprogramkan penguatan cadangan pangan pemerintah Kabupaten, pembangunan lumbung pangan masyarakat, produksi ikan tangkap diperairan umum serta meningkatkan produksi ikan hasil budidaya," ujarnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019