Mewakili Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Sekretaris Daerah (Sekda) H Akhmad Tamzil membagikan sembako kepada para tukang becak yang ada di Kota Barabai, Minggu (10/11) di Lapangan Dwi Warna.

Acara sosial yang digagas oleh Yayasan Sahabat Berbagi (Saber) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten HST itu dalam rangka memperingati hari pahlawan.

Sekda Tamzil yang sejak lama dekat dengan warganya itu menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan sosial tersebut yang sangat positif dan dapat dirasakan langsung oleh warga HST khususnya para tukang becak.

"Kami ucapkan terimakasih kepada organisisasi sosial yang melaksanakan kegiatan ini, semoga dapat bermanfaat untuk warga kita," katanya.

Baca juga: Polling selalu teratas, Tamzil dinilai layak maju di Pilkada HST
 
Sekda HST bersama Waka Polres HST saat membagikan sembako kepada para tukang becak (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Waka Polres HST, Kompol Sarjaini yang turut berhadir mengungkapkan sangat mendukung kegiatan sosial itu karena sangat bermanfaat bagi warga HST.

"Apalagi di momentum hari pahlawan ini, mereka yang menjadi tukang becak itu dapat dikatakan pahlawan bagi keluarganya dalam mencari rejeki setiap hari," katanya. 

Baca juga: DHC 45 HST dorong Tamzil maju sebagai Calon Bupati HST

Ketua Yayasan Sahabat Berbagi (Saber), Rifani mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan adalah pembagian sembako gratis kepada para tukang becak, donor darah dan pemeriksaan Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular (FR PTM) secara gratis.

Menurutnya, kegiatan ini juga didukung oleh Pemkab HST, Polres HST, Kodim 1002 Barabai, Dinas Kesehatan, PMI, PATELKI, FSPMI HST dan SMK Farmasi Barabai.

Turut dihadiri Ketua FSPMI Provinsi Kalsel, Yuyun Indharto, perwakilan jajaran unsur Forkopimda HST, diantara Sekda HST H Akhmad Tamzil dan Waka Polres HST Kompol Sarjaini. 

Baca juga: Mengenal lebih dekat Tamzil serta pengalamannya di pemerintahan
Baca juga: Inilah profil dan program Direktur RSHD Barabai ikut bursa Balon Bupati HST
Baca juga: RSUD H Damanhuri Barabai peringati HUT ke-34

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019