Jabatan Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Barabai diserahterimakan dari Agung Supriyanto kepada Syech Walid bertempat di Aula Rutan Barabai, Kamis (23/1).

Agung Supriyatno dipercaya mendapatkan jabatan baru menjadi Kepala Rutan Kelas IIB Sampit, Kalteng. Sedangkan Syech Walid sebelumnya bertugas sebagai Plt Kepala Rutan Kelas IIB Singkawang, Kalbar.

Baca juga: Bupati peringati Isra Mi'raj bersama warga binaan Rutan Barabai

Kepala Bagian Umum, Perwakilan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Rakhmat Renaldy mengucapkan selamat kepada Karutan Barabai yang baru serta berharap semoga dengan kehadiran pimpinan baru Rutan Barabai bisa terus bertambah baik.

Renaldy juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Pejabat Karutan yang lama, Agung Supriyanto untuk tugas jabatan yang baru setelah 1,4 tahun menjadi Karutan Barabai.

Baca juga: 40 persen penghuni Rutan Barabai terjerat kasus narkoba

Bupati HST dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan, H Ainur Rafiq menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat HST berterimakasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Agung Supriatno atas dedikasinya yang hampir dua tahun sejak bulan agustus 2018 yang lalu menjabat sebagai Karutan barabai.

"Tentunya, banyak prestasi dan kenangan yang telah beliau lakukan, khususnya para saudara kita penghuni tahanan, dalam hal pembinaan, pendidikan dan memberikan keterampilan kepada mereka agar berubah lebih baik lagi," katanya.

Baca juga: Mendadak seluruh pegawai Rumah tahanan Barabai di tes urine

Menurutnya, Bapak Agung ini merupakan salah satu pejabat yang aktif, disiplin dan sering menghadiri serta berkoordinasi pada setiap kegiatan yang pemda lakukan maupun forkopimda.

Hal ini menjadi contoh yang positif dalam meningkatkan kerjasama dan turut andil serta peduli terhadap permasalahan yang ada di kabupaten HST.

Baca juga: Pelajar ketahuan ingin edarkan sabu-sabu ke dalam Rutan
 
"Selama kepemimpinan beliau juga, kita tidak pernah terdengar terjadinya narapidana yang kabur atau terjadi kerusuhan di dalam. hal ini menandakan, hubungan beliau dengan warga binaan dan bawahan sangat harmonis serta menjadi teladan bagi semuanya," katanya.

Pihaknya berharap, semoga di tempat tugas yang baru, Bapak Agung ini lebih prestasi dan karirnya semakin meningkat lagi serta lebih bermanfaat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: 279 orang HST alami gangguan jiwa, ini penyebabnya

"Kami juga mengucapkan selamat datang di Bumi Murakata kepada bapak Syech Walid yang baru dilantik dan bertugas sebagai Karutan Barabai, semoga sinergitas yang telah terbangun harmonis selama ini akan semakin meningkat," katanya.

Dia juga berharap, semoga dapat mempertahankan segala hal yang menjadi kesuksesan Karutan sebelumnya dan akan melakukan perubahan terhadap hal-hal yang belum dilakukan, agar ke depan Rutan Barabai ini menjadi yang terbaik di Kalimantan maupun se Indonesia.

Baca juga: Pedagang mainan di Barabai ini ditangkap karena nyambi jualan obat haram
Baca juga: 10 baskom anakan ikan dirazia di pasar Barabai, penjual mengaku tidak tahu kalau dilarang
Baca juga: Meski hujan lebat, dua buah rumah warga HST ludes terbakar

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020