Bupati HST H A Chairansyah hadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bersama warga rumah tahanan (Rutan) kelas II B Barabai yang digelar oleh rutan Barabai secara sederhana di masjid At-Taubah Rutan Barabai, Kamis.

Menurut H A Chairansyah, dengan memperingati peristiwa isra dan mi’raj nabi besar Muhammad SAW, maka akan banyak didapat hikmah dan pelajaran, salah satunya tentang shalat.

Dimana apabila kita selalu mengerjakan shalat secara tertib dan teratur maka akan merasakan ketenangan dan dapat memicu semangat seluruh warga binaan rutan Barabai agar dapat bekerjasama dengan baik.

Sementara, Ustadz H Abdurrahman dalam tausyiahnya menyampaikan, seluruh umat Muhammad harus bisa memetik hikmah dari peringatan Isra Mi’raj, karena perintah shalat langsung diterima oleh Rasulullah dan beda dengan ibadah yang lain.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan makan minum dan tidur tidak boleh berlebihan karena akan merasa kenyang dan akan malas beribadah seperti yang diajarkan nabi Muhammad SAW dalam kejadian Isra Mi’raj.

Usai ceramah seluruh undangan yang dihadiri habaib, guru agama, warga binaan Rutan Barabai dan undangan lainnya tersebut menikmati hidangan yang disediakan panitia penyelenggara.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019