Kepala Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Dedy Eka Jaya memimpin peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39) Satuan Pengamanan (Satpam), bertempat di halaman Polres setempat.

Ia mengatakan, dengan bertambahnya usia dalam peringatan ini, agar bisa membuat satpam lebih berprestasi dan professional, lebih bisa menjaga setiap wilayah kerjanya dan mampu bekerja sama, termasuk dengan pihak kepolisian.

"Dan tentunya sebagai pembina kami sangat berterima kasih atas kontribusinya, dalam membantu Polri memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya, dalam amanat dalam peringatan yang dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Rabu (23/1).

Dijelaskan dia, kepada seluruh anggota satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu senantiasa menjaga kesehatan dan niatkan setiap melaksanakan tugas sebagai Ibadah kepada Allah SWT.

Baca juga: Polsek Daha Selatan amankan buruh pengedar Dextro

Menanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas, serta senantiasa memegang teguh kode etik dalam propesi satpam.

Juga meningkatkan kesiapsiagaan setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas, meningkatkan potensi diri baik, melalui pendidikan maupun pelatihan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Selanjutnya, agar meningkatkan kerjasama sinergitas dengan jajaran TNI, Polri, stakeholder lainnya dan berbagai elemen masyarakat untuk memelihara kamtibmas, keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.

Terakhir, untuk terus menggelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya mendukung program penghijauan dan pelestarian alam.

Baca juga: Club SFCB Kandangan rutin berikan bantuan untuk warga kurang mampu

Peringatan kali ini mengangkat tema “ Satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju”.

Usai upacara peringatan HUT ke-39 satpam, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres HSS dan ramah tamah dengan para anggota satpam.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020