Komunitas Satria F150 Club Borneo (SFCB) Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selain menyalurkan kegemaran sebagai sesama pecinta motor Satria, juga secara rutin melakukan bakti sosial, berupa pembagian bantuan dan sembako untuk warga kurang mampu di wilayah HSS.

Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sosial SFCB, Deny Latif di Kandangan, Selasa (7/1), mengatakan pemberian bantuan dilakukan secara rutin setiap bulan sekali, dengan sasaran warga penerima bantuan yakni warga kurang mampu dan dhuafa, yang tidak bisa lagi bekerja atau dalam keadaan sakit-sakitan.

"Sesuai arahan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad untuk mendata warga penerima bantuan kami meminta bantuan dari para kepala desa dan pihak kelurahan, agar bantuan dapat diberikan sesuai peruntukannya dan terakhir bakti sosial kita laksanakan Minggu (5/1) lalu," katanya, saat dihubungi melalui telepon selularnya.

Giat bakti sosial SFCB Kandangan dan Satlantas Polres HSS (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Ratusan mahasiswa HSS terima dana pembinaan

Dijelaskan, dia saat ini Club SFCB Kandangan yang diketuai H.Duenzz beranggotakan sebanyak 10 orang yang aktif dalam kegiatan komunitas yang berdiri sejak 2012 lalu, juga merupakan binaan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) HSS, bantuan diperoleh dari kas club dan bantuan pihak lainya, termasuk dari sumbangan Koramil Kandangan dan Wabup HSS.

Ke depannya, pihaknya merencanakan akan kembali menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu tanggal 2 Februari 2020, bantuan tersebut berupa sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telor, mie instan dan uang tunai, pihaknya juga merasa bersyukur sebelumnya Wabup HSS juga pernah secara langsung hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

Selain baksos, tanggal 25 Januari 2020 mendatang pihaknya juga akan melaksanakan touring ke Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, di mana kegiatan touring dijadwalkan secara rutin dilaksanakan tiga bulan sekali, dan sebagai binaan Satlantas Polres HSS dilbatkan dalam kegiatan coaching atau pelatihan Surat Izin Mengemudi (SIM) dalam rangka membina tertib berlalu lintas di HSS.

Penyerahan bantuan dari SFCB Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Program KNPI HSS sederhana, berguna dan nyata untuk kemajuan daerah

"Alhamdulillah tanggapan masyarakat positif terhadap kegiatan komunitas kami, dan untuk club SFCB Kandangan dibandingkan dengan club serupa di daerah lain sudah dianggap paling aktif untuk wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) dari segi kegiatan," katanya, yang bisa mangkal dengan clubnya di kawasan samping Gedung MTQ Pusat Kota Kandangan.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan club motor seperti SFCB Kandangan dengan bisa jadi inspirasi bagi komunitas lainnya, dengan perhatian dan kepedulian mereka terhadap warga kurang mampu, dan tentunya partisipasi mereka ini turut serta dalam mendukung program pemerintah daerah sesuai kemampuan dan peran masing-masing untuk berbuat yang terbaik untuk daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020