Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyempatkan diri menghadiri acara Family Gathering Ikatan Kerukunan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKKPTK) HSS dalam menjalin silaturrahmi dan berbagi pengalaman.

Ketua Pelaksana Sasmi Rifani, di Loksado, Sabtu (18/1), mengatakan kegiatan dilaksanakan di kawasan Wisata Amandit Rafting All Outbound diikuti sebagian besar anggota IKKPTK yang terdiri dari Alumnus APDN / IPDN, yang masih aktif berdinas, khususnya di jajaran Pemerinah Kabupaten (Pemkab) HSS.

"Acara dirangkai makan siang bersama di alam terbuka Wisata Amandit Rafting All Outbound dengan menu lauk khas tradisional Loksado, dan makan buah durian yang dinikmati beramai-ramai bersama keluarga," katanya.

Baca juga: Haratai diresmikan menjadi desa wisata Kalsel

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan menyambut baik kegiatan ini, dan memberikan sambutan bukan sebagaimana seorang pimpinan daerah terhadap bawahannya, melainkan sebagai seorang kakak senior yang memberikan nasihat dan berbagi pengalaman kepada juniornya.

Menurut dia, kegiatan seperti ini sangat baik sekali, karena akan menjalin kebersamaan antar sesama alumnus. Ia berharap bahwa sebagai seorang yang mendapatkan pendidikan disiplin ilmu pemerintahan, semua anggota mampu bekerja lebih baik dan maksimal, jadi contoh dan tauladan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lain.

Kebersamaan agar terus ditingkatkan, dengan saling menimba ilmu dan pengalaman. Yang junior jangan segan-segan untuk bertanya kepada yang seniornya. Begitupun demikian yang junior juga, kalau memang memiliki ide yang bagus, jangan sungkan memberikan pendapat atau usulan kepada seniornya.

Baca juga: Sekda HSS resmikan pengoperasian listrik Desa Haratai Loksado

"Di kantor memang diikat dengan tata birokrasi, pertemuan seperti inilah yang bisa menghapus sekat-sekat tersebut," katanya, yang juga merupakan alumni senior lembaga pendidikan kepamongprajaan tersebut.

Bupati sendiri dengan santai dan diwarnai dengan canda, banyak berbagi cerita pengalamannya bergelut di dunia birokrasi selama ini, sampai mengantarkan dirinya menjadi bupati hingga saat ini.

Dijelaskan dia, hal ini agar bisa menjadi pelajaran bagi para juniornya dalam meniti karir dalam pemerintahan untuk masa mendatang, kepada para juniornya agar  bisa memberikan yang terbaik terhadap daerah ini, sesuai dengan ilmu yang didapat selama pendidikan di kepamongprajaan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020