Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor meresmikan pengoperasian listrik untuk Desa Haratai 1 dan Desa Haratai 2, Kecamatan Loksado.

Ia mengatakan, dengan selesainya proyek ini diharapkan dapat menjadi salah satu tonggak awal peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Haratai secara khusus, dan umumnya masyarakat Kecamatan Loksado.

"Keberadaan listrik akan sangat bermanfaat terutama untuk peningkatan perekonomian pengembangan usahanya, proses belajar mengajar warga akan terbantu dengan kedatangan listrik," katanya, saat memberikan sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry.
 

Peresmian pengoperasian listrik desa Haratai Loksado (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Aliran listrik terpenuhi Bupati HSS ajak warga Tumingki giat beribadah

Dijelaskan dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS sangat bergembira karena Haratai merupakan tujuan wisata nasional, akan sangat membantu pengembangan wisata Loksado, juga air terjun Haratai.

Masyarakat di desa setempat juga agar bisa menjaga aliran jaringan jangan sampai ada pohon-pohon yang mengganggu jaringan dengan secara mandiri, sehingga pelayanan listrik dapat lancar.

Kewajiban masyarakat selaku pelanggan dijaga karena ini ada hak dan kewajiban dari pelanggan, pihaknya juga berterimakasih kepada pihak PLN yang sudah bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga keinginan Bupati HSS H Achmad Fikry untuk mensejahterakan masyarakat dengan adanya listrik ini bisa tercapai.
 

Peresmian pengoperasian listrik desa Haratai Loksado (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Pemkab HSS siap bantu kinerja PLN untuk tujuan kesejahteraan masyarakat

Camat loksado Rudi Agus Firmansyah, mengatakan selaku pemerintah kecamatan mengucapkan penghargaan dan terimakasih setinggi-tingginya kepada Pemkab HSS untuk dapat menyambungkan usaha yang cukup keras, sehingga wilayah yang cukup sulit di Desa Haratai akan terang menderang.

Terdapat 131 Kepala Keluarga (KK) di Desa Haratai dengan 29 KK yang telah mengajukan pasang baru listrik, dan siap untuk disambungkan layanan listriknya. Rasio desa berlistrik di HSS yang sebelumnya masih berada di angka 92,32 persen, kini telah mencapai angka 100 persen.

Peresmian pengoperasian listrik desa Haratai Loksado (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019