Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan  Dahnial Kifli meresmikan Desa Haratai, Kecamatan loksado menjadi salah satu Desa Wisata di Provinsi Kalsel.

Ia mengatakan, pihaknya selaku pemerintah daerah akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi wisatawan yang datang berwisata ke HSS,  terutama ke Desa Wisata Haratai.

Baca juga: Bamboo rafting puncak Festival Loksado 2019

"Sarana prasarana akan terus kita benahi dan perbaiki, sehingga nantinya mendatangkan dampak multiplayer effect sehingga menimbulkan manfaat bagi penguatan ekonomi masyarakat terutama masyarakat Desa Wisata Haratai, " katanya, di halaman Kantor Kecamatan Loksado, Kamis (28/11).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Dahnial Kifli,  mengatakan Desa Haratai, Kecamatan Loksado adalah desa yang mempunyai potensi alam yang luar biasa sebagai sebuah objek wisata.

"Di Haratai ini ada air terjun, sungai, goa, dan disini juga ada budaya Dayaknya dari upacara adat tari-tarian serta kuliner khasnya dengan semua itu yang mendorong kita untuk menjadikan Desa Haratai menjadi sebuah Desa Wisata," katanya.

Baca juga: Dispera KPLH HSS gelar aksi susur sungai dan bersih-bersih

Menurut dia, faktor yang penting juga karena akses jalan dan sarana prasarana lainnya yang tersedia untuk perjalanan menuju ke Desa Haratai, sudah tergolong lengkap dan sangat nyaman.

Peresmian  atau launching ditandai dengan pemukulan kentongan bambu secara bersama  Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Dahnial Kifli, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan rombongan.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019