Anggota Komisi V DPR RI bidang infrastruktur, perhubungan, desa, daerah tertinggal dan transmigrasi dari Fraksi PDI Perjuangan, H M Rifqinizami Karsayuda melakukan reses di Tanah Kelahirannya Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dengan bertemu jajaran Pemkab HST, jum'at (27/12) di Auditorium kantor bupati setempat.

Haji Rifki datang bersama mitra kerjanya Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional XI Wilayah Kalsel dan Kalteng, Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalsel serta dari Kementerian Perhubungan yaitu Kepala Balai Pengembangan Transportasi Darat Wilayah XV.

Baca juga: Advertorial DPRD HST: Harjad ke-60, momentum bersama membangun banua

Pihaknya menyatakan akan menyelesaikan jalan lingkar Walangsi-Kapar yang sudah dipersiapkan dananya dan akan di eksekusi pada tahun 2020 dan juga akan menyelesaikan bandungan Alai sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengairi lahan pertanian.

Selain itu, Dia berjanji akan memprioritaskan memperhatikan masalah Sungai Barabai yang setiap tahun semakin dangkal hingga dapat mengakibatkan banjir.

Baca juga: HST memerlukan alat pendeteksi banjir

Dia juga menggaungkan rencana pembangunan bandara di Kabupaten HST, sebagai bagian wilayah penyangga ibu kota negara dengan memperjuangkan anggaran di tingkat pusat.

Sementara, Bupati HST H A Chairansyah mengucapkan selamat datang kepada M Rifqinizamy Karsayuda atas kunjungan kerja sekaligus melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi khususnya di tanah kelahiran beliau sendiri.

Baca juga: Barabai in Flood

"Kehadiran Rifqi di komisi V yang membidangi Infrastruktur dan lainnya tentunya akan dapat mempercepat terhadap kemajuan daerah, oleh karena itu momentum ini bisa dijadikan sarana koordinasi dan masukan untuk dapat mengatasi kemampuan APBD yang terbatas sehingga bisa ditopang melalui dana APBN," ujarnya.

Baca juga: Banjir Lumpuhkan Ekonomi Barabai

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019