Ada dua momentum yang sangat penting pada Bulan Desember ini bagi Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Pertama, hari ini, 24 Desember adalah usia Kabupaten HST bertambah menjadi 60 tahun.

Kedua, posisi Wakil Bupati HST yang semula kosong, akhirnya dipenuhi pada tanggal 12 Desember. Berry Nahdian Forqon yang semula disetujui oleh DPRD HST, ditetapkan oleh Kemendagri menjadi Wakil Bupati sisa masa jabatan 2016-2021.

Ketua DPRD HST, H Rachmadi bersama unsur pimpinan dan anggotanya berharap, momen hari jadi ini dijadikan motivasi membangun banua bersama baik eksekutif maupun legislatif dan seluruh masyarakat Bumi Murakata.

"Menjadikan HST lebih baik lagi ke depan merupakan tugas dan tanggungjawab kita bersama," kata Rachmadi.

Menurutnya, memperingati hari jadi bukan sekedar melihat pertunjukan atau hiburan, namun dalam daripada itu adalah upaya kita merefleksikan apa yang sudah kita lakukan untuk HST.

"Perlu juga kita perhatikan, diusia ke-60 ini, apakah masyarakat HST bertambah maju atau malah tambah mundur ke belakang," katanya.

Oleh sebab itu, perlu dicermati bersama apa upaya dan program yang telah dilakukan oleh pemerintah agar HST tambah maju.

"Program yang bagus maka perlu kita dukung bersama, namun jika ada kebijakan yang tidak pro rakyat, maka kewajiban kita semua untuk mengkritiknya," tegasnya.

Mewakili seluruh keluarga besar DPRD kabupaten HST, H Rachmadi mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten HST yang ke-60 "Banuaku Maju, Bungas Hampai ka Buncu".

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019