Legislatif Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan menekankan kepada pemerintah daerah setempat konsisten terhadap program pembangunan khususnya sektor strategis, baik dalam anggaran dan pelaksanaan.

Hal ini mengemuka dalam sidang paripurna DPRD Kotabaru yang dipimpin Ketua, Syairi Mukhlis didampingi Wakil Ketua H Mukhni AF dan dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar beserta jajarannya.

"Terkait dengan program kegiatan yang berkelanjutan, hendaknya pemerintah daerah dalam hal ini pihak eksekutif benar-benar konsisten dalam penganggarannya pada tahun berikutnya," tegas Wakil Ketua DPRD Muhammad Arif saat menyampaikan tanggapan dewan.

Dengan demikian lanjut dia, sehingga setiap kegiatan yang berkelanjutan tersebut, dapat diselesaikan sesuai dengan rencana yang diinginkan.

Dikatakan Arif, Sektor strategis lain yang juga patut menjadi perhatian adalah terkait program pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development).

Seperti pembangunan RSUD type B di Desa Stagen, pembangunan perkantoran di Desa Sebelimbingan, pembangunan jembatan penghubung Pulau Laut dengan Pulau Kalimantan di Tanjung Serdang, penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pulau Laut Barat.

Selain itu, yang masih termasuk dalam program strategis lainnya seperti perpanjangan landasan pacu Bandara Gusti Syamsir Alam di Stagen dan rencana pelebaran jalan ruas Tanjung Serdang stagen - Sungai Taib.

Sebagian proyek-proyek tersebut belum ada progress, untuk itu dewan mengharapkan jangan sampai terkesan jalan ditempat tanpa progeres fisik yang jelas.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019