Program Ok Oce yang merupakan program tim Sandiaga Salahudin Uno siap membantu pembinaan maupun pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Banjarbaru. 

Hal itu terungkap dalam diskusi kelompok terpumpun (FGD) tim Ok Oce dan rumah siap kerja bersama tim Sandiaga Salahudin Uno yang dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Kamis. 

Forum diskusi itu dihadiri sekaligus menjadi pemateri yakni Ketua Umum program Ok Oce Iim Rusyamsi, Bendahara Umum Rahmat Agustiar dan CEO Rumah Siap Kerja Roestiandi Tsamanov.

Pemaparan Ketua Umum Ok Oce dan CEO rumah siap kerja berkaitan kesiapan membantu pembinaan dan pelatihan kepada pelaku UMKM di Kota Banjarbaru sehingga bisa lebih maju dan berkembang. 

Selain itu, berusaha membantu menjaga kualitas usaha dan produk, dan membuka akses permodalan dan market bagi pelaku usaha agar usahanya semakin berkembang dan meningkatkan kesejahteraan. 

"Rumah siap kerja adalah job portal menghubungkan antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sehingga menyambung antara keterampilan dan kebutuhan perusahaan," ucap Roestiandi.

Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan berharap ekonomi Kota Banjarbaru berbasis ekonomi kreatif dan pariwisata benar-benar terwujud dan menjadi tulang punggung perekonomian daerah.

"Kami berharap program Ok Oce bisa membantu pelaku UMKM Banjarbaru yang jumlahnya ratusan sehingga semakin berkembang dan maju yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat," kata wawali.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019