Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani memuji eksistensi Polisi Perairan dan Udara (Polairud) dalam pemeliharaan kamtibmas, maupun perlindungan, pengayoman, dan pelayanan sehingga semakin dicintai masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-69 tahun 2019 di Aula Bhayangkari Mathilda Mapolda Kalsel di Banjarmasin.

"Saya melihat Ditpolairud dan jajaran Satpolairud Polres rajin turun membantu dan bersilaturahmi ke warga pesisir, ini sangat positif menunjukkan sosok Polairud yang humanis dan dekat dengan masyarakat," tutur Yazid.

Baca juga: Ditpolairud bersihkan Sungai Martapura

Dia pun meminta program unggulan dan inovatif terus dilakukan. Sehingga dapat menjaga eksistensi Polairud di tengah masyarakat sebagai anggota Polri yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman.
Di sisi lain, menginjak usia ke-69, Polairud diharapkan Yazid bisa meningkatkan profesionalitas yang unggul dan modern serta menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara.

"Polairud harus semakin maju dan jaya dengan selalu menegakkan keadilan," harap jenderal bintang dua itu.

Baca juga: Usia semakin matang, Kapolda pastikan Polairud profesional

Syukuran HUT Polairud ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kalsel didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Rinny Yazid Fanani dan Direktur Polairud Kombes Pol I Made Sukawijaya beserta isteri yang diberikan kepada personil termuda dan tertua Polairud Polda Kalsel sebagai bentuk penghargaan.

Dengan tema “Sumber Unggul Dengan Almatsus Modern, Korspolairud Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri", Polairud terus menunjukkan prestasi yang membanggakan dengan berbagai capaian prestasi baik dalam hal penegakan hukum, pemeliharaan kamtibmas, maupun perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat.

Baca juga: Polairud Dan TNI-AL Kompak Jaga Perairan  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019