Kualitas bermusik anak muda asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) patut dibanggakan karena hanya ada dua band musik asal Pulau Kalimantan yang masuk nominasi cipta lagu anti korupsi yang diselenggarakan Komisi Penberantasan Korupsi (KPK) yang kedua band ini berasal dari Kabupaten HSU.

Sucom dan INA band, komunitas yang biasa disebut Suhu Community dari Kabupaten HSU masuk dalam 9 pemenang menyisihkan 100 lebih peserta band dari seluruh Indonesia.

Sucom dengan Judul lagu Korupsi Bikin Sakit Hati, dan INA Band dengan Judul lagu sudah lah Pak, berhasil masuk dalam jajaran 9 kompilasi lagu anti korupsi yang nantinya akan digunakan KPK RI untuk sosialisasi pencegahan korupsi.

Salah satu anggota Band Sucom Reno Affrian mengatakan, kedua lagu tersebut merupakan ciptaan Egus J. A. Rivilla.

"Alhamdulillah dua band asal HSU bisa menjadi pemenang dan mengharumkan Kalimantan Selatan, menunjukan bahwa warga Kalimantan Selatan juga ikut memerangi Korupsi," kata Reno.
 
INA Band. (Istimewa)

Lagu dari dua band asal HSU ini akan masuk dalam album Suara Anti korupsi 2019 dan band pemenang akan membawakan lagunya didepan gedung KPK RI dijakarta pada tanggal 6 Desember mendatang.

Adapun personil Sucom terdiri dari Rezka Ersafatyori (Vocal) Reno Affrian (Guitar 1) Ridha (Guitar 2) Daniel Maulana ( Drum) Deffi Rezky (Bass) Erwin Maulana (Keyboard).

Adapun personil INA Band Leni (Vocal) Egus. J. A. Rivilla (Guitar) Iwan Suhada (Bass) Fahriazi(Keyboard)

Ia menambahkan bahwa personil Socum dan INA terbilang unik karna terdiri dari beberapa profesi mulai dari dosen, ASN, notaris, karyawan swasta, wirausaha, dan perawat yang semuanya semangat memerangi korupsi.

Berikut 9 pemenang lomba cipta lagu Suara anti Korupsi oleh KPK RI :
1. The Bad (Madiun)
2. The A tem (Bandung)
3 Sucom (HSU-Kalsel)
4. Siline Scool ( Bandung)
5. INA (HSU-Kalsel)
6. Delirama (Madiun)
7. Red Pecil (Yogyakarta)
8. The Chue X Band ( Cianjur)
9. Ibob and The gaganas(Yogyakarta)

Bagi yang ingin yang menikmati lagunya, kata Reno, bisa di akses pada kanal KPK RI atau youtube dengan katagore Festival Suara anti Korupsi.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019