Bupati Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan H Achmad Fikry di Kandangan, Selasa, menerima empat orang tamu penerima hadiah atau penghargaan umrah tahun 2019, terdiri atas dua orang kaum atau marbot masjid dan dua orang guru TK/TP Al-Quran, bertempat di ruang kerjanya.

Dia mengatakan pemberian penghargaan umrah ini sebagai apresiasi atas jasa mereka yang telah merawat masjid maupun langgar dan telah mengajar anak-anak TK/TP Al-Quran selama lebih dari 10 tahun bahkan ada yang sampai 30 tahun.

"Saya apresiasi kerja mereka, sehingga wajar mereka untuk dapat penghargaan umrah untuk bisa ke Tanah Suci Makkah," katanya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Hulu Sungai Selatan H Muhammad Thaha, mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada kaum atau marbot masjid maupun langgar dan kepada guru TK/TP Al-Quran yang sudah mengabdi atau masa kerjanya di atas 10 tahun dan terus-menerus.

"Tujuan kedatangan mereka selain untuk bersilaturahmi dengan Bupati HSS, juga sekaligus untuk meminta doa restu kepada bupati," katanya.
Baca juga: Kopi darat Diskominfo HSS obati kerinduan masyarakat Daha bertemu langsung bupati
Baca juga: Bupati HSS serahkan bansos untuk KPM Kecamatan Simpur dan Kalumpang

Dijelaskannya, penerima penghargaan untuk marbot masjid maupun langgar ini telah di seleksi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS, dan untuk Guru TK/TP Al-Qur’an diseleksi oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) HSS.

Adapun untuk nama-nama penerima penghargaan umrah 2019, antara lain Abdul Wahid Hamdi warga Pagaran Amawang Kanan Kandangan sebagai Marbot Masjid Quba, Saberan Bustani warga Mandala Telaga Langsat, sebagai Marbot Mesjid Nurul Hikmah.

Selanjutnya, Muhammad Arif Abdul Hamid warga Sungai Kupang Kandangan, sebagai Guru TPA Husnul Khatimah dan terakhir,
Maimunah Dulmas Tusat warga Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya, sebagai Guru TPA Al-Ikhlas.
Baca juga: HSS peringati Hari Kesehatan Nasional ke-55
Baca juga: Guru Syairazi pimpin HSS bersholawat

Pewarta: Gunawan Wibisono/Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019