Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun, dalam rangka menyongsong Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS, di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Ia mengatakan, selamat hari ulang tahun ke-55 kepada insan kesehatan di manapun berada, teriring doa dan harapan semoga insan-insan kesehatan terus meningkatkan kinerjanya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten HSS.

"Kami bangga kepada jajaran insan kesehatan di manapun bertugas, baik di daerah pegunungan, dataran, dan rawa, tidak mengenal lelah tantangannya sangat besar, tetapi semangat melayani yang menjadi harapan dan komitmen kita bersama," katanya, Minggu (24/11).

Baca juga: Desa Panggungan wakili HSS lomba P2WKSS tingkat provinsi

Dijelaskan dia, bersyukur dalam tahun ini banyak prestasi yang dicapai jajaran kesehatan baik dalam lingkup kesehatan, maupun binaan kesehatan yang ada di desa, seperti ada asman toga, posyandu, posbindu, dan lainnya.

Ini pertanda bahwa insan kesehatan telah bekerja di lapangan dan telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat, tentu prestasi tidak tidak hanya sampai di sini, dan penghargaan bukan tujuan tapi semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia menyambut baik family gathering pada hari ini, dengan kampanye makan buah dan sayur, tentunya kegiatan ini sebagai momentum sangat baik untuk menyiapkan generasi ke depan.

"Mari kita terus gelorakan gerakan masyarakat hidup sehat di lingkungan keluarga, di lingkungan sekolah, di lingkungan tempat kerja, di lingkungan kita semua, sehingga pada gilirannya kita harapkan masyarakat terus bisa memberikan sumbangsih dalam pembangunan kesehatan," katanya.

Baca juga: RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan disurvei SNARS

Acara ini berlangsung meriah dengan adanya berbagai kegiatan yang dilaksanakan yakni senam sehat bersama, demo cuci tangan dengan sabun, gerakan makan buah dan sayur, donor darah, pemeriksaan kesehatan, serta pemeriksaan gigi.

Turut berhadir, Ketua DPRD HSS, H. Akhmad Fahmi, Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, para Kepala OPD, pimpinan Bank Kalsel, jajaran Dinas Kesehatan HSS, para guru, orangtua siswa, serta masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019