KH Ahmad Syairazi atau akrab dipanggil Guru Syairazi selaku pimpinan majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, (HSS) memimpin kegiatan HSS bersholawat, yang digelar di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Jum'at (22/11), mengatakan selamat datang di HSS kepada Habib Ubaidillah Bin Idrus Al Habsyi selaku penceramah dalam kegiatan ini, sekaligus ucapan terimakasih atas kesediaan beliau untuk berhadir mengisi kegiatan.

Baca juga: Ponpes Dalam Pagar Kandangan gelar malam kreativitas santri

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Guru Syairazai beserta para santri dan jemaah beliau yang telah turut berperan aktif, mendukung terlaksanannya kegiatan ini serta msyarakat HSS yang telah turut berhadir memeriahkan," katanya, saat memberikan sambutan.

Dijelaskan dia, diharapkan dengan berkumpulnya dalam kegiatan HSS Bersholawat menjadi penyebab turunnya rahmat dari Allah SWT, dan setelah dari tempat ini semua dosa diampuni dan iman taqwa juga semakin bertambah.

Acara yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS ini dibuka dengan persembahan penampilan Santri Dalam Pagar Kandangan, kemudian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Ahmad Kamaruddin.

Baca juga: Bupati HSS hadiri syukuran kelas baru santriwati Ponpes Dalam Pagar

DIlanjutkan dengan pembacaan sholawat dan munajat yang dipimpin Guru Syairazi, dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Al-Habib Ubaidillah bin Idrus Al-Habsyi, lalu ditutup dengan doa dari Habib Sulaiman.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, para kepala SKPD, Forkopimda, alim ulama HSS serta masyarakat HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019