Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menerima empat orang tamu penerima hadiah atau penghargaan umrah tahun 2019, terdiri dari dua orang kaum atau marbot mesjid  dan dua orang guru TK/TP Al Qur'an, bertempat di ruang kerja bupati.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H. Muhammad Thaha, di Kandangan, Selasa (26/11), mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada kaum masjid maupun langgar dan kepada Guru TK/TP Al-Quran yang sudah mengabdi atau masa kerjanya di atas 10 tahun dan terus-menerus.

Baca juga: Guru Syairazi pimpin HSS bersholawat

"Tujuan kedatangan mereka selain untuk bersilaturahmi dengan Bupati HSS, juga sekaligus untuk meminta doa restu kepada bupati," katanya.

Dijelaskan dia, penerima penghargaan untuk marbot masjid maupun langgar ini telah di seleksi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS, dan untuk Guru TK/TP Al-Qur’an diseleksi oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al- Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) HSS.

Adapun untuk nama-nama penerima penerima penghargaan umrah 2019, antaralain Abdul Wahid Hamdi, warga Pagaran Amawang Kanan Kandangan sebagai marbot Mesjid Quba, Saberan Bustani, warga Mandala Telaga Langsat, sebagai marbot Mesjid Nurul Hikmah.

Baca juga: Peringati Hari Ikan Nasional, Ponpes Ibnu Atha'illah Kapuh panen Ikan Nila

Selanjutnya,  Muhammad Arif Abdul Hamid, warga Sungai Kupang Kandangan, sebagai Guru TPA Husnul Khatimah dan terakhir,
Maimunah Dulmas Tusat, wwarga Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya, sebagai Guru TPA Al Ikhlas.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan pemberian penghargaan umrah ini sebagai apresiasi atas jasa mereka yang telah merawat mesjid maupun langgar, dan telah mengajar anak-anak TK/TP Al-Qur’an selama lebih dari 10 tahun bahkan ada yang sampai 30 tahun.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019