Kesebelasan asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) secara gemilang  berhasil meraih trofi  turnamen sepak bola masyarakat 'Paman Birin Cup 2019' tingkat Provinsi Kalsel. 

Dalam laga final, kesebelasan HST yang diwakili dari Kecamatan Barabai ini meraih juara pertama, setelah berhasil menundukkan kesebelasan Kabupaten Tabalong dengan skor akhir 2-1 untuk keunggulan HST, di stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (10/11).

Baca juga: Para juara kabupaten/kota berlaga di festival sepakbola "Paman Birin Cup"

Dalam laga yang berlangsung selama 2x30 menit tersebut, kedua kesebelasan bermain ngotot untuk menang. Pada babak pertama sampai dengan turun minum Kesebelasan Tabalong terlebih dahulu unggul 1-0. 

Namun pada babak kedua, HST yang bermain pantang menyerah, bertarung habis-habisan sehingga mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol balasan melalui M Rizki Muladi dan Ahmad Yudi. Sampai dengan peluit akhir dibunyikan, skor tetap tidak berubah 2-1 untuk keunggulan HST.

Baca juga: SMPN 1 HST Juara Paman Birin Cup 2019
 
Kesebelasan sepak bola dari HST yang mengikuti turnamen Paman Birin Cup 2019 (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Selain berhak atas trofi, tim kesebelasan HST yang dilatih Tommy Hadi Wibowo dengan asisten pelatih Farid Ma'aruf ini juga mendapat hadiah pembinaan sebesar Rp14 juta. 

Hebatnya lagi, kesebelasan HST yang pada semifinal berhasil melibas kesebelasan Kotabaru ini,  juga memborong penghargaan best player atas nama Thaha nomor punggung 12 dan top skor atas nama M Rizky Muladi nomor punggung 11 yang berhasil mengoleksi 2 gol.

Baca juga: Kesebelasan Desa Palajau juara Liga Desa Nusantara

M Razeb HS selaku kapten kesebelasan HST mengaku, bangga dan bersyukur karena berhasil meraih juara turnamen yang bergengsi ini,  dan berharap turnamen Paman Birin Cup tetap akan digelar pada 2020.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Paman Birin,  Gubernur Kalsel kebanggaan kita yang telah menggagas dan mendukung sehingga terselenggaranya turnamen sepakbola masyarakat tingkat Provinsi Kalsel ini," ujar Razeb.

Baca juga: Anduhum juara, Sekda ingin kompetisi Manuntung Cup digelar tiap tahun

Terpisah, Bupati HST H A Chairansyah memberikan selamat dan penghargaan kepada kesebelasan HST, atas keberhasilan meraih juara pada turnamen Sepakbola Paman Birin Cup 2019.

"Saya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh tim kesebelasan yang HST,  diwakili kesebelasan Barabai, yang dibina dibawah pembinaan Camat Barabai H Zainuddin bersama Kadispora Wahyudi Rahmat. Jangan cepat puas, tingkatkan terus prestasi kita," ujar Chairansyah memotivasi.

Baca juga: HST posisi ketujuh pada MTQN ke-32 di Kotabaru
Baca juga: Peduli tukang becak, Tamzil bagi-bagi sembako di Hari Pahlawan
Baca juga: FSPMI dan Sahabat Berbagi gelar kegiatan sosial di hari pahlawan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019