Tim sepak bola SMP Negeri 1 Hulu Sungai Tengah (HST) sukses mejadi juara pada turnamen kelompok umur 16 tahun Paman Birin Cup 2019 setelah mengalahkan tim sepak bola dari MTsN 7 HST dengan skor 1-0 melalui gol semata wayang yang diciptakan oleh Akhmad Junaidi.

Laga final antara tim sepak bola itu  berlangsung di Stadion Murakata Mandingin, Senin pagi (30/9).

Guru olahraga SMPN 1 HST, Risfadilah menyampaikan, dalam laga yang digelar 2×15 menit itu, Iqmal dan kawan-kawan sukses mengunci keunggulan dan sukses keluar sebagai juara di Paman Birin Cup 2019.

Diakuinya, pada babak pertama permainan berlangsung sangat monoton, dimana kedua tim sama-sama tak ingin kebobolan dan membuat keduanya sangat hati-hati dalam melangsungkan serangan.

Namun demikian, MTsN 7 HST yang lebih dulu panas mencoba menekan dengan sejumlah peluang yang mereka dapatkan. Beruntung sejumlah peluang yang didapatkan tak berbuah gol. Skor kacamata pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua, tim sepak bola SMPN 1 HST seperti merubah strategi serangan. Dimana rapatnya pertahanan lawan coba diakali dengan tendangan langsung dari lapangan tengah.

Alhasil, pada menit ke 26 sepakan keras Akhmad Junaidi berhasil menembus jala MTsN 7 HST yang membuat skor berubah 1-0 untuk kemenangan SMPN 1 HST.

Tersengat gol Akhmad Junaidi, MTsN 7 HST mecoba membalas dengan mengandalkan penyerangan bernama Rindi Maulana yang tak lain adalah alumni dari SMPN 1 HST tahun 2019 ini. Namun, penjagaan ketat yang dilakukan oleh Alpin Daniel Partogi P. Silalahi mampu meredam serangan demi serangan lawan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta. Skor 1-0 pun menyudahi perlawanan MTsN 7 HST dan membuat SMPN 1 HST menjadi juara.

"Kami bersyukur dan bangga atas penampilan apik siswa-siswa kami sehingga bisa menjuarai turnamen ini," kata Risfadilah.

Atas nama pihak sekolah, Dia mengapresiasi perjuangan para siswa, sehingga bisa memenangkan pertandingan dilaga final ini dan berhasil keluar sebagai juara.

"Semoga dengan kemenangan ini bisa menjadi pemicu semangat mereka untuk mencapai prestasi pada event berikutnya," ujarnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019