Usai melalui sejumlah tahapan, Adaro Spectrapreuner 2019, bakal memasuki tahap akhir. Dalam perhelatan yang bertujuan untuk melahirkan pelaku UMKM baru di Tabalong ini, bakal mendapatkan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp100 juta, sebagai tambahan modal.

“Nanti Pak Boy akan mendeklarasikan seribu pengusaha dari kabupaten Tabalong yang sebelumnya sudah menerima pelatihan dan binaan dari program CSR PT Adaro Indonesia,” jelas CSR Manager PT Adaro Indonesia, Leny Marlina.

 Sebelumnya, perhelatan Adaro Spectrapreuner yang dilaksanakan bekerjasama dengan HIPMI Tabalong, tak hanya mengakomodir usaha yang sudah berjalan, namun juga ide usaha yang mau diwujudkan.

Walhasil, sedikitnya terdapat 200 proposal usaha yang berhasil dijaring. 200 proposal tersebut, lantas diseleksi hingga menyisakan 80 peserta. Para peserta lantas dibekali kemampuan analisis keuangan, hingga memetakan potensi bisnis yang dijalaninya.

Puncak perhelatan itu, bakal berlangsung selama sepekan, sejak Senin (11/11) di Tabalong Expo Center, Mabuun.

Kegiatan ini, bakal dihadiri Presdir PT Adaro Energy TBK, Garibaldi Boy Thohir, bersama Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019