DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan yang juga membidangi  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mengapresiasi kinerja PT Bank Kalsel Cabang Barabai dan Kandangan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Hj Dewi Damayanti Said SE MM mengemukakan apresiasi tersebut di Banjarmasin, Rabu sesudah Komisinya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap Bank Kalsel Cabang Barabai dan Kandangan.

"Apresiasi tersebut saya kira wajar. Karena Bank Kalsel Cabang Barabai dan Kandangan menduduki posisi lima dari Cabang Bank Kalsel lainnya seprovinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota ini," ujar "Srikandi" Partai Golkar itu.

Baca juga: Kepala Bank Kalsel Barabai maju di Pilkada HST

Namun putri HM Said/mantan Gubernur Kalsel dua periode itu tetap berharap, agar terus meningkatkan kinerja, terlebih menghadapi persaingan dunia perbankan yang lebih kompetitif.

Selain itu, perlu peningkatan dalam pengembangan sistem informasi teknologi Bank Kalsel yang sejak Tahun 2008 mengubah bentuk dari status Perusahaan Daerah (PD) menjadi Perseroan Terbatas (PT).

"Peningkatan dan pengembangan sistem informasi teknologi tersebut guna lebih memudahkan dalam mengakomodir kebutuhan nasabah yang semakin hari semakin berkembang pula," lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin itu.

Baca juga: Legislator : Bank kalsel cukup sehat dan maju

Performance Bank Kalsel Cabang Barabai untuk aset sudah mencapai Rp561 miliar lebih, total kredit Rp340 miliar, dan laba sampai Oktober 2019 juga mencapai Rp15,2 miliar.

Sementara Bank Kalsel Cabang Kandangan, sektor unggulan kredit yaitu komoditas peternakan, pertanian, pencarakenan, kontraktor pengadaan barang dan jasa, serta berupa kredit yang penyalurannya ke aparatur sipil negara (ASN).

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Kalsel dalam memonitor dan mengevaluasi kinerja Bank Kalsel Cabang Barabai, ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kandangan, ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2018-2019, demikian Dewi Damayanti.

Baca juga: Dua ASN di Tanah Bumbu raih hadiah Bank Kalsel
 

Pewarta: Sukarli/Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019