Kepala Bank Kalsel Cabang Barabai, Habib Abdillah Alydrus menyatakan resmi bergabung dengan partai berlambang ka'bah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setelah pihaknya menyerahkan berkas pencalonan kepala daerah ke kantor DPC PPP HST,  Senin (4/11).

"Dengan dukungan para habaib dan ulama yang ada di Kabupaten HST, kita siap menjadi salah satu bakal calon Kepala Daerah pada Pilkada 2020 di Kabupaten HST," kata Habib yang bergelar Sarjana Ekonomi itu.

Baca juga: Delapan calon Daftar ke Golkar, termasuk H Asoy siap berpasangan H Zanie

Dia mengungkapkan, pencalonannya ini tidak main-main dan telah mendaftar juga ke partai Golkar, Nasdem, PKS, PDIP dan hari ini ke PPP.

Menurutnya, program ke depan jika terpilih nanti adalah bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pembangunan merata di semua Kecamatan.

Baca juga: Faqih mengaku kecewa terhadap proses pemilihan Cawabup HST, ini alasannya

Dia juga menghimbau kepada masyarakat HST agar ke depan memilih pemimpin yang bijak, mengenal orangnya dan benar-benar orang yang berdomisili di HST sehingga tahu kondisi dan keadaan masyarakat HST.

Disinggung masalah apakah mengambil posisi Bupati atau Wakil, Dia mengatakan masih berkomunikasi dan melihat perkembangan politik yang ada. Bisa kemungkinan di posisi Calon Bupati, bisa juga di posisi wakil.

Baca juga: Faqih tak lengkapi berkas, DPRD tetapkan Berry Cawabup HST

Wakil Ketua DPC PPP HST, Jainuddin Bahrani mengucapkan terimakasih dan apresiasi karena ada habib yang bergabung menjadi kader PPP dan menurutnya secara pribadi lebih menghendaki kalau Habib Abdillah ini menjadi calon Bupati.

Diterangkannya, sejak dibuka penjaringan dari tanggal 1 November 2019, DPC PPP HST sudah menerima empat bakal calon yang mendaftar, yaitu Aulia Oktaviandi, H Akhmad Rozani HN atau H Zanie, Yusnadi dan hari ini Habib Abdillah.

Baca juga: Polling selalu teratas, Tamzil dinilai layak maju di Pilkada HST

PPP sendiri hanya memperoleh tiga kursi di DPRD HST pada Pileg 2019 yang lalu, untuk memenuhi pencalonan kepala daerah pada Pilkada 2020 mendatang, maka harus berkoalisi dengan partai politik lainnya, agar mencukupi enam kursi.

Berikut profil bakal calon kepala Daerah Kabupaten HST Habib Abdillah Alydrus :

Tanggal lahir 26 Mei 1965 dan sekarang tinggal di Jalan Brigjend H Hasan Basri, Kelurahan Barabai Barat, Kecamatan Barabai.

Riwayat pendidikan yaitu SDN Telaga Air Mata Barabai, MTsN Pantai Hambawang, SMEA Negeri Barabai dan STIE Banjarmasin.

Sedangkan riwayat pekerjaan, beliau sejak Tahun 1991 adalah menjadi karyawan BUMD mulai dari staf, kasie hingga jabatan terakhir Tahun 2019 ini menjadi Kepala di Bank Kalsel Cabang Barabai.

Berikut video saat Habib Abdillah mendaftar ke partai PPP :

https://youtu.be/iZiDKSF5zV4

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019