Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, H Yuserani melepas 30 peserta Kontingen Temu Karya Relawan Daerah  Palang Merah Indonesia (TKRD PMI) Kabupaten HST, Rabu (16/10) di halaman Kampus STAI Barabai.

Kontingen akan mengikuti kegiatan Temu Relawan se Kalsel yang bertempat di Pantai Tangkisung, Kabupaten Tanah Laut dari tanggal 17-20 Oktober 2019.

Baca juga: 86 Calon Tamtama terdaftar di Kodim Barabai, 16 diantaranya mengundurkan diri

Yuserani mengatakan, keberadaan PMI khususnya di HST selama ini memiliki andil besar dalam mewujudkan pelayanan sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan, membantu korban bencana alam, donor darah dan berbagai kegiatan lain dalam rangka tugas-tugas kemanusiaan.

Tambahnya lagi, event nasional ini diharapkan dimaksimalkan para relawan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan PMI di bidang sosial dan kemanusiaan dan saling berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman, pengabdian dalam kerja-kerja kemasyarakatan.

Baca juga: Inilah tim yang akan menangani orang gila di HST

"Kami mengapreasi para relawan PMI yang selama ini selalu hadir dalam dan bekerja secara tulus dalam mengadikan diri di bidang kemanusiaan," ujarnya.

Dia berharap, kontingen HST dapat menunjukkan jati diri dan menampilkan serta mengembangkan potensi yang dimiliki secara maksimal.

Baca juga: Tingkat resiko profesi Pembakal tinggi, jadi harus terdaftar BPJS

"Sehingga event ini disamping benar-benar dapat memiliki fungsi sebagai ajang pertemuan antar relawan, juga merupakan wahana untuk menggali pengetahuan, keterampilan dan pengalaman untuk memperkuat sinergi demi memajukan kerja kemanusiaan di lapangan nantinya," katanya.

Baca juga: Berkat Nasdem, HST kembali juara lomba Voli se-Banua Anam
Baca juga: 600 santriwati Darul Istiqamah ikuti P4
Baca juga: Besama ulama dan PP, Athaillah Hasbi serahkan berkas Cabup ke Golkar HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019