Para Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karir (PK) TNI Angkatan Darat Gelombang II tahun 2019 dari wilayah Hulu Sungai Tengah (HST) dilepas secara resmi oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1002/Barabai, Mayor Inf Pahrijani didampingi oleh Perwira Seksi Personel, Kapten Inf Rudi Hartono, Selasa, (15/10) di Barabai.

Kapten Inf Rudi Hartono menyampaikan, dari 86 orang Calon Tamtama yang terdaftar di Kodim 1002/Barabai, hanya 45 orang yang diberangkatkan hari ini menuju Ajenrem 101/Antarasi Banjarmasin.

Baca juga: Ada kuota khusus putra daerah jadi prajurit TNI AD

Sedangkan 24 orang lainnya, sudah menunggu lebih dulu di Ajenrem 101/Antasari dan 16 orang mengundurkan disebabkan beberapa faktor, salah satunya karena administrasi yang belum lengkap.

Kasdim 1002/Barabai, Mayor Inf Pahrijani menyampaikan, agar para Calon Tamtama menjaga sikap perilaku selama mengikuti test dan mengikuti semua prosedur yang sudah ditentukan oleh panitia.

Baca juga: 18 Anggota Kodim 1002/Barabai naik pangkat

Dia menekankan agar Calon Tamtama tidak terpengaruh dengan oknum yang meminta imbalan atau jaminan untuk meluluskan menjadi TNI. Dia berharap agar jangan dipercaya. Karena itu adalah modus penipuan dan segera laporkan kepada panitia.

"Percayalah kemampuan diri sendiri dan pupuk kebersamaan serta rasa kekeluargaan antar para calon dari HST sebagai bagian dari keluarga, bersainglah dengan sehat dan jangan menjatuhkan kawan untuk memuluskan jalan  selama mengikuti tes," katanya.

Kasdim menyampaikan, agar para calon juga menjaga kesehatan dan yang utama selalu berserah diri kepada Tuhan agar diberikan petunjuk serta bimbingan dalam mengikuti test hingga nantinya lulus menjadi Prajurit TNI AD.

Baca juga: Inilah tim yang akan menangani orang gila di HST
Baca juga: Tingkat resiko profesi Pembakal tinggi, jadi harus terdaftar BPJS
Baca juga: Berkat Nasdem, HST kembali juara lomba Voli se-Banua Anam

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019