Tim bola voli Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Hulu Sungai Tengah (HST) kembali berhasil menjadi juara pertama pada kejuaraan bola voli se-Banua Anam yang digelar oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Balangan melalui Adaro Cup Volleyball Tournament 2019 di lapangan olahraga Tepian, Paringin, Senin (14/10).

Pada laga final menghadapi tim PGRI Balangan, Tim Nasdem HST berhasil memenangi tiga set pertandingan dan hanya kalah tipis pada set kedua. Skor set pertama adalah 25-18 untuk kemenangan HST, set kedua HST kalah dua angka dengan skor 27-29.

Baca juga: Tim Nasdem HST menangi final Turnamen Volly Telaga Langsat Cup

Pada set ketiga, Tim di bawah binaan Ketua Partai Nasdem HST, Tri Bunadi itu malah mencundangi tuan rumah dengan skor telak 25-10.

Sedangkan pada set ke empat, adu smash sempat berlangsung alot, namun lagi-lagi keberuntungan berpihak ke HST dengan keunggulan 25-20 dan memastikan keluar sebagai juara pertama Adaro Cup Volleyball Tournament 2019.

Tournament yang dihelat dari tanggal 24 September 2019 yang lalu diikuti sebanyak 52 tim, terdiri dari 34 tim putra dan 18 tim putri dari berbagai daerah. Tropy kemenangan untuk HST diserahkan langsung oleh Departement Head CRM Adaro, Djoko Soesilo yang mengungkapkan akan menggelar kegiatan ini setiap tahun.

"Tujuannnya adalah untuk meningkatkan kualitas olahraga bola voli di Kalsel dan mengembangkan bakat-bakat anak muda agar lebih berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional nantinya," katanya.

Baca juga: Advertorial - Turnamen Bola Voli Adaro Cup 2019 sekaligus ajang wisata kuliner
 
Ketua Partai Nasdem HST, Tri Bunadi (nomor dua dari kiri) saat bersama tim bola voli asuhannya (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Ketua Partai Nasdem HST, Tri Bunadi mengungkapkan, pihaknya dalam hal ini hanya memberikan dukungan kepada PBVSI HST agar lebih diperhitungkan pada pentas olahraga bola voli di tingkat Provinsi Kalsel.

"Alhamdulillah, tim kita ini sudah sering menjadi juara pertama pada ajang bola voli se-Banua Anam maupun tingkat provinsi Kalsel, dan ini akan menjadi kebangkitan prestasi olahraga kita di Bumi Murakata," katanya.

Baca juga: Besama ulama dan PP, Athaillah Hasbi serahkan berkas Cabup ke Golkar HST

Ketua Harian PBVSI HST yang juga merupakan Kasat Lantas Polres HST, AKP Supriyatno juga menyambut gembira atas raihan prestasi para atlet bola voli HST ini.

"Kita juga akan terus fokus melakukan pembinaan kepada para atlet bola voli yang sudah ada ini, agar pada tournament ke depannya lebih bagus lagi," katanya.
 
Tim bola voli Partai Nasdem HST saat bersama Ketua Harian PBVSI HST yang juga merupakan Kasat Lantas Polres HST, AKP Supriyatno (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019