Sebanyak lima rumah warga yang berada di Kecamatan Salam Babaris dan Tapin Utara menerima bantuan bedah rumah pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 1010/ Rantau 2019.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan di Rantau mengatakan, kelima rumah warga yang mendapat progran TMMD ke 106 Kodim 1010/Rantau yakni dua rumah di Kecamatan Tapin Utara dan tiga rumah di Salam Babaris.

"Dua rumah di Desa Antasari Kecamatan Tapin Utara, satu rumah di Desa Pantai Cabe, dan dua rumah di Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris," ujarnya.

Dijelaskan Rio, dua rumah yang berada di Desa Antasari merupakan program gabungan antara Dinas Sosial, Dinas Perkim, dan TNI.

Sedangkan untuk rumah yang berada di Kecamatan Salam Babaris murni seluruhnya menggunakan dana TMMD 106 2019.

Dijelaskan Dandim,  tujuan kegiatan TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kualitas kesehatan serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"TMMD ini adalah program lintas sektor, antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat," ujarnya lagi.

Sementara itu, Jumiati (55) warga penerima bedah rumah di Desa Antasari merasa sangat bahagia karena rumah yang sudah di tinggalinya selama 30 tahun tersebut mendapat program bedah rumah.

"Alhamdulillah tentunya sangat bahagia, rumah kami diperbaiki," ujarnya singkat.

Selain Jumiati, penerima bedah rumah pada program TMMD 106 tahun 2019 Kodim 1010/Rantau yakni Mukri dan Kadimun warga Desa Suato Lama, Peno asal Desa Pantai Cabe Kecamatan Salba, dan Syahrani warga Desa Antasari Kecamatan Tapin Utara.

 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019