Sebanyak 1.112  murid  Taman Kanak-Kanak (TK)  se- Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan mengikuti pengenalan manasik haji, di Ruang Terbuka Hijau Kijang Mas Permai, Kamis, (3/10).

Bunda PAUD Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta mengaku,  sangat mengapresiasi kegiatan pengenalan tata cara pelaksanaan ibadah haji sejak dini kepada anak tersebut.

Menurutnya, kegiatan  tersebut  merupakan sesuatu yang positif, karena anak-anak tidak hanya dikenalkan dengan pendidikan teknologi, tapi juga pengetahuan yang bersifat religi.

“Kegiatan ini sangat penting,  agar anak-anak tumbuh seimbang. Anak-anak tidak hanya cerdas secara pengetahuan saja, tapi juga berakhlakul karimah.  Anak-anak juga merekam memori ini dari kecil,  sehingga bisa menambah wawasan keimanan mengenai ibadah haji hingga mereka dewasa nanti," tandasnya saat membuka secara langsung Gebyar Manasik Haji.

Nurul Hikmah Sukamta berpesan,  Gebyar Manasik Haji harus diadakan secara berkelanjutan dan rutin setiap tahun karena sangat bermanfaat untuk anak-anak.

Baca juga: TK Al - Jannah berikan pendidikan karakter bagi siswanya
Baca juga: Anisah : penilaian terhadap rumpin beri motivasi bagi pembenahan
Baca juga: Ribuan anak PAUD dan TK ikuti Gebyar PAUD 2019

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019