Ketua Tim Penggerak PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid selaku pembina rumah pintar (Rumpin) Tunas Harapan Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara menilai adanya penilaian lomba sekolah sehat terhadap Taman Kanak-kanak di rumpin bisa memberi informasi segala kekurangan yang perlu dibenahi.

"Kami mulai sekarang siap melakukankan apa-apa yang diperintahkan oleh tim penilai untuk langkah-langkah selanjutnya demi peningkatan TK di Rumah Pintar ini." ujar Anisah di Amuntai, Senin.
Baca juga: Perkumpulan Juken se Kalsel gelar pertemuan di Amuntai

Anisah mengatakan, pemerintah daerah bersama TP PKK memang bertekad terus membemahi Rumpin Tunas Harapan agar menjadi yang terbaik  khususnya di Kalimantan Selatan.
 
, (Eddy Abdillah)

Rumpin yang berada di Jalan Bihman Villa  Kecamatan Amuntai Tengah merupakan sekolah percontohan yang memiliki Taman Kanak-kanak dan ruang belajar masyarakat.

Pernah melakukan studi banding ke Rumpin di Bogor Jawa Barat, pengurus Rumpin Tunas Harapan Kabupaten HSU sudah membuka  enam sentra yakni sentra PAUD, Sentra Taman Kanak-kanak, Sentra Perpustakaan, Sentra Kriya (kerajinan kayu),  Sentra panggung, Sentra Komputer dan kesetaraan paket C.
Baca juga: Bank Kalsel tertinggal jika tidak mengembangkan dua strategi

Bahkan dibanding rumpin yang ada di daerah lain di Kalsel, kata Anisah, Rumpin Tunas Harapan di Kabupaten HSU lebih aktif operasionalnya.
 
, (Eddy Abdillah)

"Tentu masih ada kekurangan yang perlu dibenahi jadi kami siap menerima kritik saran dan masukan dari tim penilai lomba sekolah sehat untuk pembernahan lebih lanjut," kata Anisah lagi.

Dikatakan, pada 2016 Rumpin Tunas Harapan juga sudah pernah mendapat kunjungan penilaian dari Ditjen Bindikmas Kementerian Pendidikan.

Melalui pembenahan rumpin yang terus menerus, katanya, diharapkan HSU bisa memiliki rumpin yang menjadi kebanggan dan percontohan bahkan  berprestasi ditingkat provinsi bahkan nasional.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019