Ketua DPD Partai Golongan Karya Kota Banjarbaru AR Iwansyah mengatakan, partainya siap mengusung calon terbaik yang akan dipersiapkan bertarung dalam pemilihan kepala daerah di kota itu. 

"Siapa pun yang diusung, tentu merupakan calon terbaik Golkar dan kami siap memenangkannya dalam pilkada 2020 nanti," ujarnya saat membuka penjaringan bakal calon kepala daerah di Banjarbaru, Rabu. 
Baca juga: Golkar Banjarbaru Target Jaring Pemilih Pemula

Ia mengatakan, Partai Golkar yang membuka penjaringan bakal calon kepala daerah selama 20 hari sejak 25 September hingga 15 Oktober 2019 membuka kesempatan bagi siapa saja mendaftarkan diri. 

Disebutkan, pihaknya menerima bakal calon dari kalangan mana pun baik kader partai politik maupun unsur masyarakat termasuk tokoh lain yang berminat mencalonkan diri pada pilkada nanti. 
Baca juga: Golkar Banjarbaru Rekrut Kader Muda Menangkan Pileg

"Silakan siapa saja boleh mendaftar dan setelah semuanya terkumpul, tentu diproses sesuai aturan partai sebelum diputuskan sebagai calon yang diusung," ucap Iwansyah yang maju sebagai calon wawali itu. 

Sementara itu, begitu penjaringan dibuka, salah seorang bakal calon wali kota yakni Aditya Mufti Ariffin melalui utusannya Khairil Anwar mengambil formulir pendaftaran yang disediakan panitia penjaringan. 

"Kami datang mewakili Aditya untuk mengambil formulir. Tentunya kami berharap tercipta koalisi Golkar dan PPP sehingga bisa mengusung satu pasangan Aditya dan AR Iwansyah," ucap mantan wartawan itu. 

Diketahui, Partai Golkar memiliki 5 kursi di DPRD Banjarbaru dan harus berkoalisi dengan partai lain untuk dapat mengusung calon wali kota da wakil wali kota dalam pilkada tahun 2020 mendatang. 
Baca juga: Golkar Usul Kenaikan Gaji Honorer Banjarbaru
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019