Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Partai Golongan Karya Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, merekrut kader-kader muda yang diberikan kepercayaan mengisi kepengurusan partai untuk memenangkan pemilu legislatif 2019.

"Kami memberikan kesempatan kepada kader-kader muda menjadi pengurus baik tingkat kecamatan dan kelurahan," ujar Ketua DPD Golkar Kota Banjarbaru AR Iwansyah, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan di sela rapat kerja daerah DPD Golkar Kota Banjarbaru yang diikuti pengurus baik tingkat kota maupun para pengurus kecamatan dan kelurahan.

Ia mengatakan, kepengurusan yang diimbangi kader-kader muda dibuktikan melalui komposisi kalangan muda yang mencapai 30 persen dari 275 pengurus kelurahan dan kecamatan.

Disebutkan, pihaknya ingin merubah pola pikir yang menyebutkan Golkar adalah partai tua yang pengurusnya diisi orang tua hingga disebutkan partainya kakek mu atau partai bapak mu.

"Golkar sekarang partainya anak muda sehingga kami merekrut orang-orang muda mengisi komposisi pengurus dan kami percaya, mereka akan sukses membesarkan partai," ucapnya.

Menurut Ketua DPRD Kota Banjarbaru itu, pihaknya melakukan ragam upaya untuk merangkul dan menarik minat anak-anak muda di Banjarbaru sehingga tertarik jadi kader dan simpatisan partai.

Disebutkan, sejumlah kegiatan sudah dilaksanakan seperti menggelar lomba futsal, penyerapan aspirasi anak-anak muda, hingga bergaul dengan mereka melalui media sosial.

"Kami menyadari, partai harus lebih terbuka dan beradaptasi dengan segala kemajuan teknologi informasi seperti aktif di media sosial dan menyapa anak-anak muda sehingga mereka tertarik jadi kader dan simpatisan," ujarnya.

Sekretaris DPD Golkar Kalsel Adi Kartika mendukung langkah pengurus DPD Golkar Banjarbaru yang merangkul anak-anak muda duduk dikepengurusan partai berlambang Pohon Beringin itu.

"Kami sangat mendukung langkah itu. Apalagi pemilih pemula merupakan salah satu lumbung suara yang siap direbut di pileg," kata Adi yang hadir bersama Ketua Harian DPD Golkar Supian HK.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017