Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari menyatakan, pihaknya menggelar temu investasi pada Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan.

"Kalau pemerintah daerah (Pemda) Kalimantan Selatan (Kalsel) menginginkan temu investasi dalam rangkaian HPN 2020, kita siap membantu menggelar kegiatan tersebut," ujarnya di sela-sela silaturahmi dengan Gubernur Kalsel di Banjarmasin, Senin malam.

"Temu investasi itu nanti  tidak tanggung-tanggung, kota akan mengundang diplomat-diplomat asing atau Kedutaan Besar (Kedubes) negara-negara asing yang ada di Indonesia," lanjutnya menjawab Antara Kalsel.

Oleh sebab itu, dia menyilahkan pemerintah provinsi (Pemprov) setempat merancang temu investasi tersebut sebagai salah satu upaya menarik penanam modal untuk bersama-sama membangun  buat memajukan daerah Kalsel.

Ia mencontohkan ketika HPN di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) tahun lalu hadir 20 Kedubes. "Pada kesempatan HPN di Jatim tersebut kita menggelar temu investasi, dan alhamdulilah mendapatkan sambutan positif," katanya.

"Dalam HPN 2020 di Kalsel, kita juga akan mengundang wartawan serumpun atau Konfederasi Wartawan Asean," demikian Atal didampingi tokoh pers nasional H Pangeran Rudi Effendi AR yang juga Pemimpin Umum Banjarmasin Post.

Kedatangan Ketua Umum PWI Pusat untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor tersebut disertai Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang.

Dalam silaturahmi di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin malam itu, Gubernur Kalsel juga menjamu tamu dari PWI Pusat tersebut dengan nasi kuning khas daerah Banjar Kalsel yang berbungkus daun pisang.
 

Pewarta: Sukarli/Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019