Menyongsong evaluasi indeks Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) yang akan dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) November 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) terbatas.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika(Kominfo) HSS Hendro Martono, di Kandangan, Senin (23/9), mengatakan pentingnya Indeks SPBE ini karena akan menjadi indikator keberhasilan untuk seluruh kabupaten atau  kota di Indonesia.
 

Rakor evaluasi indeks SPBE (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS resmikan Radio Sehati Kandangan

"Begitupun nantinya akan ada reward atau penghargaan dari pemerintah pusat bagi pemerintah daerah, apabila dapat memenuhi nilai yang diharapkan," katanya. dalam paparan evaluasi, bertempat di Aula Rakat Mufakat.

Dijelaskan dia, Indeks SPBE dalam rangka membangun sebuah tata kelola yang efektif dan efisien yang memang diwajibkan untuk seluruh pemerintah kabupaten atau kota.

Adapun seluruh input data penilaian Indeks SPBE akan ditutup oleh Kementerian PANdan RB pada tanggal 31 Oktober mendatang, sehingga rakor digelar untuk membahas langkah-langkah yang diambil untuk melengkapi segala indikator penilaian.

Penyampaian paparan Kepala Diskominfo HSS Hendro Martono (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Setahun Fikry-Syamsuri : Kopi darat dengarkan keluhan warga

Sekda HSS HM Noor, mengatakan berharap agar secepatnya bisa dipenuhinya hal-hal yang perlukan, dan Ini juga dalam rangka untuk peningkatan nilai dari tahun 2018 yang lalu.

Menurut dia, berbagai kelengkapan yang kurang agar segera dipenuhi. SPBE ini menjadi salah satu tujuan yang sudah tercantum dalam visi misi daerah yang inovatif dan teknologis. Setelah lengkap, semua agar segera dikoordinasikan dengan Dinas Kominfo HSS yang mengkoordinir.

Rakor evaluasi indeks SPBE (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019