Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerja sama dengan Radio Gema Amandit menggelar kegiatan kopi darat acara radio bupati menjawab, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

Kepala Diskomnfo HSS Hendro Martono, di Kandangan, Kamis (19/9) mengatakan, tujuan diadakan acara kopi darat ini selain menjawab kerinduan warga, juga sekaligus bertepatan menyambut satu tahun kepemimpinan Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad.

"Ada berbagai manfaat yang dirasakan, masyarakat menyampaikan keluhan, saran, masukan terhadap semua hal pembangunan di HSS, mendapat respon cepat dari SKPD yang terkait," katanya.

Dijelaskan dia, dalam kopi darat dihadiri sekitar 120 orang masyarakat dari delapan kecamatan, sementara tiga kecamatan di wilayah Daha atau Negara nanti akan diadakan pada bulan November 2019.

Kepala Diskomnfo HSS Hendro Martono (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Sehati Plus Cinta Fiesta event hiburan dan kegiatan bermanfaat bagi keluarga

Program bupati menjawab selama ini rutin disiarkan setiap Selasa malam, di Radio Gema Amandit 93,9 FM dan selalu dinanti oleh masyarakat HSS,masyarakat dalam siaran langsung dapat berinteraksi dengan dengan bupati, wakil bupati, dan para pejabat menjawab pesan singkat mereka.

Program ini untuk menjembatani aspirasi, saran, masukan dan informasi dari masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten(Pemkab) HSS, sehingga Pemkab HSS dapat menindaklanjuti dengan cepat dan tepat sasaran untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat HSS dunia dan akhirat.

"Bupati menjawab menanggapi pesan singkat masyarakat, yang disampaikan melalui SMS center pengaduan masyarakat yang dikelola bersama Diskominfo HSS dan Radio Gema Amandit," katanya.

Menurut dia, pada format baru bupati benjawab memberikan ruang bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di  HSS menyampaikan program, kegiatan dan informasi lainnya yang perlu untuk disampaikan kepada masyarakat, sebagai bentuk keterbukaan informasi publik serta diharapkan dengan hal tersebut memungkinkan masyarakat dapat memperoleh manfaatnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan menyambut baik acara ini karena manfaatnya sangat besar, punya nilai positif sehingga masyarakat bisa menyampaikan secara langsung dan bisa didengar kepala SKPD sehingga mereka bisa menindaklanjuti.

Kopi darat program bupati menjawab (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS resmikan Radio Sehati Kandangan

Dijelaskan dia, ada berbagai program yang dilaksanakan pihaknya sesuai dengan RPJMD yang ada, secara kuantitatif progresnya sangat bagus dari target tercapai, tapi secara kualitatif yang penting dirasakan manfaat oleh masyarakat.

"Kami sangat bersyukur dengan dukungan dari masyarakat, doa restu alim ulama, sehingga setahun berjalan tidak terasa semua berjalan lancar," katanya, saat memberikan sambutan.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan berharap kepada seluruh lapisan masyarakat sekiranya ada di desa atau kecamatan terkait bidang pembangunan yang belum tersentuh, itu semata-mata karena dana yang sangat terbatas, berikan kesempatan kepada Pemkab HSS agar terus berbuat yang terbaik bagi HSS.

Kopi darat program bupati menjawab (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019