Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad meresmikan Radio Sehati Kandangan, yang beroperasi di Jalan Tampang, Desa Batang Kulur Kanan, Kecamatan Sungai Raya.

Penanggung siaran radio Muhammad Noor, di Batang Kulur, Senin (16/9), mengatakan dari hasil uji coba siaran dan komunikasi dengan pendengar yang sudah dilakukan beberapa bulan ini, hanya dengan daya 300 watt Radio Sehati Kandangan mampu menjangkau wilayah Kandangan, Tapin, HST, HSU dan Kotabaru.

"Kita menggunakan sistem 4-BayTower Double Ring Antene, ke depannya seiring perkembangan kami akan terus meningkatkan mutu dan daya pancar siaran, agar jangkauannya bisa diterima lebih luas lagi sampai ke luar daerah HSS," katanya.
 

Peresmian Radio Sehati Kandangan (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Program "Bupati Menyapa" tandai peresmian Radio Nagara Sehati

Dijelaskan dia, Radio Sehati Kandangan, merupakan radio swasta yang baru didirikan dan sudah berbadan hukum di bawah PT. Swara Sehati Binuang, masih satu group dengan Radio Sehati Nagara.

Radio Sehati Nagara sebelumnya juga sudah diresmikan oleh Bupati HSS, adapun siaran Radio Sehati Kandangan bisa dimonitor melalui Frekuensi 91,5 MHz, dan teruntuk semua kalangan, baik tua maupun muda.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan menyambut baik dan mengucapkan selamat atas didirikannya Radio Sehati Kandangan, dan berharap radio ini nantinya bisa menjadi media informasi dan mitra pemerintah daerah, sekaligus menampung berbagai aspirasi masyarakat.
 

Peresmian Radio Sehati Kandangan (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Diskominfo HSS laksanakan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi

Jembatan antara masyarakat dan pemerintah daerah dan pihaknya menganggap radio masih sangat efektif keberadaannya karena masyarakat pedesaan khususnya, sambil bekerja mereka masih banyak yang mendengarkan informasi dari radio.

"Di tengah persaingan media saat ini, kami yakin radio tetap eksis dan tak akan hilang," katanya, saat berdialog on air singkat sesaat setelah peresmian.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati didampingi wakil bupati, anggota DPRD HSS, dan dilanjutkan penandatangan piagam oleh Bupati HSS, Ketua Asosiasi Radio Siaran Swasta Lokal Indonesia (ARSSSLI), direktur utama dan penanggung jawab Radio Sehati Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019