Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah dan Bunda PAUD HST Hj Ernawati berkomitmen kuat untuk mewujudkan Bumi Murakata sebagai kabupaten layak anak.

Komitemen ini sebagaimana tertuang dalam pernyataan yang mereka tandatangani bersama dengan segenap unsur Forkopimda saat puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di lapangan Dwi Warna Barabai, Senin (29/7).

"Saya berharap, momentum peringatan HAN dapat menggugah dan tingkatkan kepedulian seluruh komponen masyarakat akan pentingnya kewajiban bersama memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak," ujar Chairansyah.

Baca juga: Berikut tuntutan massa GEPAK yang melakukan aksi di Kantor Bupati HST

Baca juga: Puluhan personel polisi jaga ketat kantor Bupati HST, ada apa?

 

Puncak peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten HST (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

 

Kuatnya dukungan akan perlindungan dan pemenuhan hak anak ini setidaknya nampak terlihat dari foto bersama dengan tekad sambil mengacungkan lima jari tangan sebagai tanda penolakan kekerasan terhadap anak.

Selain itu, Chairansyah mengingatkan bahwa anak adalah amanah, sekaligus karunia yang menjadi kewajiban serta tanggungajawab seluruh orang tua di keluarga dalam menyiapkan generasi yang unggul,  beriman dan bertaqwa.

Baca juga: Polres HST tangkap dua pengangkut bensin tanpa izin
Baca juga: Video-Meriahnya tradisi warga Binjai Pemangkih membuka sumur menangkap ikan

"Keluarga menjadi cerminan bagi masa depan, baik buruknya seorang anak ditentukan pola pengasuhan yang diberikan keluarga dan lingkungan di sekitar," tandas Chairansyah.

Kegiatan juga dimeriahkan penampilan polisi cilik bermain,  aksi drumband, senam Gemari,  pelepasan balon HAN dan penyerahan Kartu Idenstitas Anak (KIA).
 

Bunda PAUD HST, Hj Ernawati Chairansyah saat menandatangani komitmen menjadi HST Kota Layak Anak (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Baca juga: Chairansyah dan Ernawati lepas karnaval gebyar Nusantara HST 2019
Baca juga: Inilah berbagai kegiatan menarik yang perlu disaksikan pada Hari Anak Nasional di HST
Baca juga: Sembilan wisata alam kekinian di HST yang menarik dikunjungi bersama keluarga

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019