Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali bersiap menggelar bursa kerja tahun ini. Puluhan perusahaan pun memastikan siap berpartisipasi dengan buka lowongan di event bertajuk "ULM Job Fair and Career Expo 2019".

"Alhamdulilah hingga saat ini sudah ada 19 perusahaan siap ikut memeriahkan job fair dan sewaktu-waktu bisa bertambah hingga jelang dibukanya acara pada 13-14 Agustus 2019," terang Ayu Larasati, panitia ULM Job Fair and Career Expo 2019 di Banjarmasin.

Adapun perusahaan yang siap bergabung di antaranya sejumlah perbankan kenamaan, perusahaan asuransi dan pembiayaan hingga
perusahaan manufaktur PT Paragon Technology and Innovation, perusahaan industri otomotif Arista Banjarmasin dan juga Hasnur Group, perusahaan besar yang saat ini memiliki 57 anak usaha dalam naungan 5 Strategic Business Unit (SBU) yang saling terintegrasi yaitu agrobusiness, forestry, mining, services dan media.

Baca juga: Job fair Banjarbaru sediakan 300 lowongan pekerjaan

"Jadi yang mau cari kerja, silahkan datang beramai-ramai karena ini kesempatan besar untuk mendapatkan pekerjaan," jelas Ayu.

Untuk jobseeker yang ingin melamar kerja, sebelumnya dapat mendaftarkan diri secara online pada laman http://bit.ly/ulmjobfair2019.

"Dalam acara job fair nanti kita juga ada bazar dan career expo. Jadi dikemas benar-benar menarik dan seru untuk dikunjungi para pencari kerja," tutur Ayu lagi.

Acara yang didukung Kantor Berita Antara sebagai media partner itu dibuka selama dua hari dari pukul 08.00 sampai 17.00 WITA di Gedung Serbaguna Universitas Lambung Mangkurat di Banjarmasin. 

Melalui bursa kerja yang jadi agenda tahunan Career Development Center (CDC) ULM tersebut, perguruan tinggi negeri terbesar di Kalimantan dengan status institusi akreditasi A, ULM ingin membuka kesempatan seluas-luasnya dalam membantu para pencari kerja untuk meraih masa depan dengan karir cemerlang sesuai bidang keahliannya.

Baca juga: Ratusan Pencari Kerja Padati "Job Fair 2018"
Baca juga: Pemkab Banjar Gelar Bursa Kerja

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019