Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan meminta generasi muda khususnya di Kota Banjarbaru bersikap pro aktif dalam menyebarkan isi atau konten berita yang positif.

"Harapan kami, generasi muda bisa  pro aktif dan konsisten menyebarkan konten-konten positif yang tujuannya membangun melalui media sosial yang digunakan sehari-hari," ujarnya di Banjarbaru, Senin. 

Harapan itu disampaikan wakil wali kota di sela acara Gathering Positif bermedia sosial mengundang para penggiat media sosial baik netizen, blogger, youtuber di Banjarbaru maupun Kalsel. 

Ditekankan, gathering dengan tema positif bermedia sosial sangat tepat mengingat pertumbuhan penggunaan media sosial di Indonesia khususnya di Banjarbaru maupun Kalsel makin meningkat tajam.

"Saat ini, media sosial menjadi alat promosi tepat bagi perkembangan perekonomian kreatif di Banjarbaru sehingga kami sangat mendukung kegiatan yang berbasis teknologi informasi ini," ungkapnya.

Staf Ahli Bidang Multikulturalisme, Restorasi Sosial dan Jati Diri Bangsa Kemenko PMK Haswan Yunas mengatakan jumlah pengguna internet di Indonesia mengalami kenaikan setiap tahun. 

"Data terakhir tahun 2019, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 150 juta orang. Pulau Kalimantan menjadi penyumbang terbesar ketiga dalam jumlah pengguna internet itu," ungkapnya.

Menurut Haswan yang hadir dalam kegiatan itu, banyaknya pengguna internet menjadikan Kalsel terpilih sebagai lokasi Gathering Positif Bermedia Sosial yang diikuti ratusan peserta tersebut. 

"Saya berharap media sosial kita dipenuhi semangat optimisme dalam menyongsong masa depan dan peserta yang telah menjadi agen perubahan harus berkelanjutan berperan di lingkungan sosialnya," kata dia. 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019