Guna meningkatkan prestasi di cabang olahraga Panjat Tebing, Komite Olahraga Nasional Indonesi mempersiapka  anggaran sekitar 2,2 Miliyar untuk membangun fasilitas sarana dinding panjat tebing.

"Iya saat in sudah dalam proses lelang," ujar Ketua KONI Tapin H Juanda seusai pelantikan KONI Tapin masa bakti 2019-2023 di Lapangan Basket Bur Anwar Rantau, Kamis (20/6).

Dijelaskan H Juanda, bahwa perlunya pembangunan fasilitas panjat tebing dikarenakan kondisi dinding panjat tebing yang dimiliki oleh Pemkab Tapin saat ini sudah tidak memadai dan sudah tidak memenuhi standart nasional.

"Cabor panjat tebing adalah salah satu cabor unggulan Tapin dalam meraih prestasi, tentu agar mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi harus peningkatan fasilitas sarana cabor tersebut," ujarnya.

Selain pembangunan dinding panjat tebing, dikatakan Ketua KONI tentunya harus diiringi dengan peningkatan peralatan panjat tebing lainnya, seperti tali karmantel, Hardness, dan lainnya.

"Tahun ini juga akan kita bangun," ujarnya singkat.

Sementara itu, menanggapi pembangunan fasilitas panjat tebing tersebut, Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyambut baik selama itu bertujuan untuk meningkatkan prestasi cabor tersebut.

"Selama itu mampu meningkatkan prestasi dan dapat digunakan sebaik mungkin, tentu Pemkab akan selalu mendukung," ujarnya.



 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019