Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, akan lebih menggiatkan lagi pembangunan pada sektor pariwisata dengan membenahi fasilitas di berbagai objek wisata.

“Antara lain bahwa di lokasi kita ini ke depan akan kita bangun atau diperluas kembali sehingga nantinya areal ini akan lebih banyak lagi menampung pengunjung,” ujar Bupati Kotabaru di Kotabaru, Jumat.

Tak hanya itu, pemerintah daerah juga berencana membangun sebuah masjid berkonsep terapung di kawasan Siring Laut.

“Kita akan membangun di sini kapal pesiar yang di atasnya masjid,” kata Bupati.

Selain kawasan Siring Laut, pengembangan juga akan dilakukan di beberapa objek wisata lain, yakni Pantai Gedambaan dan Gunung Mamake. Di Pantai Gedambaan misalnya, rencananya dibangun jembatan dermaga dan beberapa cottage di tepi pantai.

“Dengan demikian Kabupaten Kotabaru dengan berbagai potensi pariwisatanya bisa menarik banyak orang untuk datang,” harapnya.

Sementara itu, pameran pembangunan Saijaan Expo 2019 yang berlangsung selama sepuluh hari pada 20-29 Mei telah berakhir.

Selain menampilkan hasil-hasil pembangunan dan produk-produk unggulan desa, pameran juga diisi bazar usaha kecil dan menengah serta hiburan rakyat berupa pertunjukan musik serta berbagai kegiatan lomba.

“Kegiatan ini diharapkan telah dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang hasil-hasil pembangunan daerah, sekaligus menjadi hiburan serta salah satu upaya menunjukkan potensi riil perekonomian dan pembangunan yang telah dicapai,” kata Bupati.

Penutupan Saijaan Expo 2019 diisi dengan penilaian stan peserta pameran terbaik dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba-lomba, serta penampilan artis dan band lokal. 

Pewarta: ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019