Selasa, 19 September 2017

12 Jamaah Haji Kalsel Wafat Di Tanah Suci

id haji wafat, musim haji, kemenag Kalsel
12 Jamaah Haji Kalsel Wafat Di Tanah Suci
. (news.manasik.info)
Mereka ini dari Kloter 02 dan Kloter 03, kondisi mereka terus dipantau,
Banjarmasin,   (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 12 jamaah haji asal Embarkasi Banjarmasin wafat di tanah suci Mekkah, Arab Saudi hingga Klote ke-3 kedatangan jamaah haji tersebut ke tanah air pada Selasa, (12/9).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel H Noor Fahmi di Banjarmasin, Rabu, mengatakan ada tambahan tiga jamaah haji Kalsel yang wafat diinformasikan baru ini, hingga jumlahnya menjadi 12 orang.

Diungkapkannya, 12 jamaah haji yang wafat itu adalah Surita Hartini Maserun (Kloter 03), Thanthantawi Dardjad Hasbullah (Kloter 03), Mahmudin Jamberi Hasan Baseri (Kloter 03), Suharto Samidin Sonorejo (Kloter 16), Muhammad Zaini Antar (Kloter 17), Nafsiah Kaderi Hasim (Kloter 06), Aminah Karim Tamin (Kloter 16).

Selanjutnya Hamdi Sium Abdullah (Kloter 16), Hj Megawati binti Suni (Kloter 14), H. Rusli bin Hasnudin (Kloter 15), Saniah Diris Jurai (Kloter 17), dan Hj.Siti Aminah Utut Asri (Kloter 04).

Diungkapkan Noor Fahmmi, jamaah haji Kalsel yang dirawat intensif di rumah sakit Arab Saudi, yakni, Sofyan Muhammad ahmad (65) asal Kabupaten Banjar, Sayuti Suni Tuhalui (69) asal Barabai Kabupaten HST dan Marnah Unu Dampam (65) Walangku asal Kabupaten HST.

"Mereka ini dari Kloter 02 dan Kloter 03, kondisi mereka terus dipantau," ucapnya.

Sebenarnya, kata Noor Fahmi, jumlah jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang wafat itu ada 16 orang, karena ada empat orang lagi yang berasal dari Kalimantan Tengah.

Sejauh ini, kata Noor Fahmi tercatat 966 jamaah haji Kalsel atau sebanyak tiga Kloter yang tiba di tanah air dari sebanyak 3.831 orang yang diberangkatkan.

Menurut dia, kedatangan haji Embarkasi Banjarmasin di mulai pada 9 September hingga 5 Oktober 2017. Sebanyak 9 kloter Jemaah haji akan dipulangkan dari Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah dan 8 kloter dari bandara internasional Prince Muhammad bin Abdul Azis Madinah.


Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga