Selasa, 19 September 2017

Pemkab HSS Gelar Pelepasan Purna Tugas 165 Aparat Desa

id Bupati HSS, Purna Tugas Aparat Desa, Dinas PMD HSS, Kominfo HSS, Pemkab HSS
Pemkab HSS Gelar Pelepasan Purna Tugas 165 Aparat Desa
Bupati HSS H Achmad Fikry menyerahkan piagam penghargaan dan cinderamata untuk para mantan aparat desa se Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/ Antara Kalsel)
"Diharapkan para mantan aparat desa ini tetap bisa memberikan kontribusinya, dalam membangun desa masing-masing, meskipun sudah tidak menjabat sebagai aparatur desa lagi,"katanya.
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan pelepasan purna tugas perangkat desa se Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang diikuti 165 mantan aparat desa.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (12/9), mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan  pengabdian yang diberikan para perangkat desa, yang sudah purna tugas.

"Diharapkan para mantan aparat desa ini tetap bisa memberikan kontribusinya, dalam membangun desa masing-masing, meskipun sudah tidak menjabat sebagai aparatur desa lagi,"katanya.

Menurut dia, meskipun aparat desa hasil seleksi sudah terpilih, namun mereka masih belum berpengalaman, dan pengalaman ini hanya bisa peroleh dengan dengan belajar dari para pendahulunya, saat memberikan acara pelepasan purna tugas perangkat desa di Pendopo Kabupaten, Kandangan, Selasa (12/9). 

Maka, ia mengharapkan para mantan aparat desa yang lama ini mau berbagi pengalaman nantinya dengan aparat desa yang baru. 

"Dengan kerja sama yang terjalin baik, pasti segala permasalahan pembangunan di desa akan dapat ditanggulangi dan roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik,"katanya.

Mantan Sekretaris Desa Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat Juhdi, menyampaikan ucapan terima kasih atas segala bimbingan dan arahan dari bupati dalam menjalankan roda pemerintahan desa. 

Ia mengakui masih belum bisa memberikan pengabdian yang maksimal dalam melayani masyarakat, dan berharap bahwa para aparat desa yang baru nantinya, bisa memberikan kinerja yang lebih baik di tengah masyarakat.

Di akhir acara bupati menyerahkan piagam penghargaan dan cinderamata kepada seluruh mantan aparat desa ini. 

Piagam Penghargaan itu, semua ditandatangani langsung oleh bupati satu persatu, sebagai wujud perhatian dan ungkapan terima kasih atas pengabdian para tokoh masyarakat ini.

Pelepasan Purna Tugas Aparat Desa ini, turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten HSS  Kamidi, para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), para camat dan kepala desa se Kabupaten HSS.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga