Kamis, 17 Agustus 2017

Lima Mahasiswa Akper Murakata Dapatkan Beasiswa Prestasi

id barabai, perawatan, murakata
Ke lima orang tersebut adalah Saidatunnisa dengan IPS 3,95, Normaulida Hayati IPS 3,84, Syahrida Agustina IPS 3,76, Amilia Wafa IPS 3,76 dan Yunita Amalia dengan IPS 3,64.
Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Lima mahasiswa berprestasi di Akademi Keperawatan (Akper) Murakata mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berupa  pembayaran Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) tiap bulannya.


Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Akper Murakata Barabai Neneng Mudrikah saat Apel Gabungan di Halaman Kampus Akper Murakata Barabai Senin (8/8).

Menurut  Neneng mahasiswa yang mendapatkan beasiswa prestasi tersebut semua perempuan yang sedang menempuh kuliah di tingkat satu sampai tiga pada semester ganjil dengan Indeks Prestasi Semester (IPS) tertinggi dari semua angkatan.

"Ke lima orang tersebut adalah Saidatunnisa dengan IPS 3,95, Normaulida Hayati IPS 3,84, Syahrida Agustina IPS 3,76, Amilia Wafa IPS 3,76 dan Yunita Amalia dengan IPS 3,64.

Neneng menyampaikan beasiswa yang diberikan berupa uang untuk  SPP semester genap dengan besaran  Rp3,3 Juta sampai dengan Rp1,8 Juta sesuai dengan peringkat prestasi.

"Pemerintah Kabupaten HST mensyarakatkan mereka yang mendapatkan beasiswa prestasi harus orang yang benar-benar asli HST dengan dibuktikan KTP HST," katanya.

Bupati HST H Abdul Latif juga menyampaikan beasiswa tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada mereka yang berprestasi dan bertujuan untuk meningkatkan motivasi untuk belajar lebih serius serta meningkatkan Kesejahteraan Mahasiswa Akper Murakata.

Menurutnya bantuan pembayaran SPP tersebut akan direncanakan untuk selalu diberikan kepada mahasiswa berprestasi peringkat I, II dan III pada Tingkat I, II dan III di setiap semesternya.

"Semoga dengan bantuan beasiswa tersebut para mahasiswa menjadi lebih semangat dalam belajar dan jika lulus nanti dapat mengabdikan diri untuk senantiasa ikut andil membangun Banua khususnya di bidang kesehatan," katanya.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga