Senin, 24 Juli 2017

Menhub Tinjau Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor

id bandara
Menhub Tinjau Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor
Pihak BNNP Kalsel melakukan tes urine terhadap pilot dan pramugari di Bandara Syamsudin Nor, Banjarbaru. (Antarakalsel/foto/ist)
Saya khusus datang ke sini untuk memastikan proyek berjalan lancar dan laporan yang diterima semua lancar bahkan kemajuan melampaui target,
Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau proyek pengembangan Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang sedang dalam pengerjaan infrastruktur.

"Saya khusus datang ke sini untuk memastikan proyek berjalan lancar dan laporan yang diterima semua lancar bahkan kemajuan melampaui target," ujarnya di Banjarbaru, Jumat.

Proyek yang ditinjau Menhub adalah proyek paket 2 yang dikerjakan PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk senilai Rp683,2 miliar meliputi infrastruktur, bangunan penunjang, dan perluasan apron.

Menurut Menhub, pengembangan bandara yang terletak di Kota Banjarbaru sekitar 25 kilometer dari Banjarmasin itu diharapkan bisa selesai akhir 2018 sehingga bisa dioperasionalkan 2019.

Ia mengatakan seluruh masalah di lapangan yang sempat menghambat pengembangan bandara sudah selesai sehingga Proyek Strategis Nasional (PSN) itu bisa dilaksanakan sejak Mei 2017.

"Seluruh masalah sudah selesai dan kondisi tanah juga sudah rata semua sehingga kami optimistis pengerjaan proyek bisa selesai sesuai target yang ditetapkan," ucapnya.

Ditekankan, pihaknya meminta PT Angkasa Pura I sebagai investor sekaligus pengguna fasilitas bandara lebih detail mengawasi proses pengerjaan agar bisa selesai sesuai target.

"Kami minta PT Angkasa Pura I detail dalam mengawasi proyek dan membina hubungan baik dengan pemerintah juga masyarakat sekitar sehingga pekerjaan lancar," pesannya.

Pimpinan Proyek Pengembangan Syamsudin Noor Taochid Purnomo Hadi mengatakan, kemajuan fisik proyek paket 2 hingga tanggal 2 Juli 2017 mencapai 1,256 persen.

"Kemajuan fisik melampaui target dari rencana mencapai 1,091 persen tetapi sudah tercapai 1,256 persen sehingga persentase melebihi target sebesar 0,165 persen," ujarnya.

Dikatakannya, kemajuan fisik yang sudah dicapai akan dipertahankan dan sesuai arahan menhub maka seluruh detail dari pekerjaan lebih diperhatikan sehingga proyek bisa selesai sesuai target.

"Kemajuan fisik diawal pengerjaan yang sudah melampaui target ini akan terus kami pertahankan sehingga proyek bisa selesai sesuai target. Pengawasan juga diperhatikan," katanya.

Kedatangan menhub ke Kalsel selain meninjau proyek pengembangan Bandar Udara Syamsudin Noor juga mengunjungi Pelabuhan Trisakti Banjarmasin untuk melihat kondisi pelabuhan.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga