Kamis, 17 Agustus 2017

Achmad Fikry Kembali Mendaftar Cabup HSS

id Bupati HSS, H. Achmad Fikry, Pilkada 2018, KPUD HSS
Achmad Fikry Kembali Mendaftar Cabup HSS
Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry (Antarakalsel/Fathurrahman/Ist)
"Dalam banyak kunjungan dan berdialog dengan warga, banyak yang meminta agar bisa maju kembali, jadi salah satu langkah dan mendengar, menampung dan menyalurkan aspirasi tersebut dengan mendaftarkan melalui partai politik,"katanya.
Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikri kembali mendaftarkan ke beberapa partai politik untuk kembali diusung menjadi calon Bupati HSS periode 2018 - 2023.

Menurut Bupati saat jumpa pers di rumah jabatan Bupati, Kamis, dirinya telah melakukan  kunjungan atau bersilaturrahmi dengan empat partai politik antara lain Partai Golkar, PPP, Partai Nasdem dan PKS.

Silaturahmi tersebut dilakukan, tambah dia, bertujuan untuk  menjembatani aspirasi banyak warga yang menginginkan dirinya kembali maju dalam pilkada 2018 mendatang.

"Dalam setiap  kunjungan dan saat berdialog dengan warga, banyak yang meminta agar saya bisa maju kembali, jadi saya memutuskan untuk kembali mendaftar sebagai calon Bupati HSS, dengan mengikuti penjaringan dari beberapa partai politik," katanya.

Tentang hasilnya, tambah dia, Bupati menyerahkan mekanisme penjaringan calon kepada partai politik karena masing-masing partai politik mempunyai mekanisme tersendiri untuk menentukan calon yang akan diusung, termasuk PKS yang sudah melakukan penjaringan jauh -jauh  hari.

Begitupun, saat disinggung siapa bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi, dirinya kembali menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai politik untuk melakukan komunikasi terkait masalah tersebut.

"Saya tidak ingin intervensi, agar partai politik bisa bekerja sebaik-baiknya dalam penjaringan bakal calon kepala daerah," katanya.

Ditambahkan dia, dalam sisa satu tahun masa kepemimpinannya yang akan berakhir 17 Juni 2018 mendatang, dirinya tetap fokus untuk menyukseskan pembangunan di daerah termasuk mencapai target pencapaian indikator RPJMD baik secara kuantitatif maupun kualitatif.

Sebelumnya dalam pilkada 2013 lalu H Achmad Fikry yang berpasangan dengan H. Ardiansyah terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan yang didukung  empat partai yaitu PKS, Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB.

Menghadapi Pilkada  yang akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun 2018, beberapa partai politik telah melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023.

Ada beberapa partai politik di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang telah membuka penjaringan bakal calon Kepala Daerah untuk periode 2018-2023 antara lain Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Nasdem, sementara untuk PKS memiliki mekanisme tersendiri dalam penjaringan bakal calon yang telah dilakukan jauh hari.

Ketua Penjaringan bakal calon Kepala Daerah Partai Golkar, Mukhlis Ridani mengatakan proses penjaringan dipartai Golkar selama satu bulan dan ditutup hari ini, Kamis (15/6) pukul 24.00 wita di Sekretariat Golkar, Kandangan.

"Dari enam yang mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah,  sudah ada tiga yang mengembalikan  formulir pencalonannya termasuk H. Achmad Fikry, Incumbent Bupati Hulu Sungai Selatan,"katanya.

Selain Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan Hulu Sungai Selatan juga melakukan penutupan pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dan salah satu calon yang mengembalikan formulir pendaftaran termasuk H. Achmad Fikry.

Sementara, Ketua Partani Nasdem Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Yopie Alpiani mengatakan  terhitung mulai hari ini Kamis (15/6) hingga sabtu bulan ke depan, pihaknya  melaksanakan pula penjaringan calon Kepala Daerah.

"Hari pertamanya di bukanya pendaftaran, baru satu orang yang mengambil formulir yaitu H Achmad Fikry,"katanya.


Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga