Selasa, 26 September 2017

Tala Tuan Rumah Gelora Pramuka Penegak 2017

id Pramuka, gerakan pramuka, Tala Tuan Rumah Gelora Pramuka Penegak 2017
 Tala Tuan Rumah Gelora Pramuka Penegak 2017
. (Antaranews Kalsel/humas)
Pembina dan Ketua Dewan Rancana Pangeran Antasari dan Dewi Saranti IAIN Antasari Banjarmasin sudah melaporkan kesiapan kegiatan Gelora Lomba Pramuka Penegak ke- VIII 2017,
Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Tanah Laut, Kalimamtan Selatan  kembali menjadi tuan rumah  perkemahan Gelar Lomba Pramuka Penegak/ Pandega  se- Kalimantan Selatan dan Tengah ke tahun VIII 2017.

"Kegiatan  tersebut diprakarsai Dewan Racana Pangeran  Antasari dan Dewi Saranti IAIN Antasari Banjarmasin," ujar Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, di Pelaihari.

Menurut dia, rencana pelaksanaan kegiatan tersebut pada tanggal 22 sampai dengan d 26 Februari 2017,  bertempat di Agro Wisata Tambang Ulang.

Dijelaskannya, sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut, pihaknya melakukan  pertemuan dengan Pembina Rancana Pangeran Antasari dan Dewi Saranti  Fauziah dan Ketua Dewan Racana Pangeran  Antasari dan Dewi Saranti Sa’diah.

"Pembina dan Ketua Dewan Rancana Pangeran Antasari dan Dewi Saranti IAIN Antasari Banjarmasin sudah melaporkan kesiapan kegiatan Gelora Lomba Pramuka Penegak ke- VIII 2017," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pihaknya menyambut baik dan  mendukung penuh kegiatan tersebut di Tanah Laut, karena daerah itu  menjadi salah satu tujuan utama untuk menggelar kegiatan,  baik perkemahan maupun family gathering masyarakat Kalimantan Selatan dan Tengah.

“Selain itu Tanah Laut banyak memiliki tempat wisata,  baik gunung, laut dan hamparan alam yang bagus,” terangnya.

Terpisah, Ketua Dewan Racana Pangeran  Antasari dan Dewi Saranti Sa’diah mengungkapkan, kegiatan tersebut sengaja mengambil tempat di Agro wisata Tambang Ulang,  karena  tempatnya nyaman dan indah.

“Peserta selain berkompetisi  juga dimanjakan dengan suasana alam yang nyaman dan indah,” tegasnya.

Ditambahkan Pembina Rancana Pangeran Antasari dan Dewi Saranti  Fauziah, kegiatan tersebut merupakan wadah pertemuan bagi Pramuka Penegak untuk menggalang persaudaraan, menambah pengalaman, pengetahuan, keterampilan, wawasan, dan meningkatkan rasa patriotosme.

Selain itu, terang dia, untuk memberikan kegiatan kreatif, rekreatif, inovatif, dan produktif dengan menitikberatkan pada keterampilan, kepemimpinan, kedisiplinan, memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang akan menjadikan modal bagi Pramuka Penegak/ Pandega untuk menghadapi tantangan di masa mendatang.


Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga