Senin, 21 Agustus 2017

Berbagi Wawasan Perbankan Syariah Di Sekolah

id Bank Kalsel Syariah, Literasi Islamic Bank
Berbagi Wawasan Perbankan Syariah Di Sekolah
Sosialisasi dan Literasi Islamic Bank di SMAN4 Banjarmasin. (Herry Murdy Hermawan)
Banjarmasin, Antaranews Kalsel - Bersama Asbisindo dan Poliban, Bank Kalsel Syariah menggelar Literasi Perbankan Syariah kepada siswa SMAN 4 Banjarmasin.


Sosialisasi dan Literasi Islamic Bank digelar Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo), Politeknik Negeri BanjarmasinProdi D4 Akuntansi lembaga Keuangan Syariah dan Bank Kalsel Syariah kepada siswa SMA Negeri 4 Banjarmasin, Selasa (17/1).

"Melalui kegiatan ini, kami ingin berbagi wawasan tentang perbankan syariah kepada siswa yang akan lulus agar memiiki pandangan untuk langkah mereka ke depan," kata Pemimpin Bank Kalsel Syariah Cabang Banjarmasin, Ahmad Fatrya Putera.

Diawali Parodi yang penuh lawakan dengan membawakan materi perbankan syariah, sosialisasi terasa menyenangkan.

Sosialisasi sengaja diberikan kepada siswa kelas XII yang akan memasuki masa kuliah, agar mereka memiliki wawasan dan pilihan menentukan langkah ke depannya.

"Kegiatan ini memberikan pengetahuan tentang perbankan syariah baik filosofi maupun praktis," kata Kepala Prodi D4 Jurusan Akuntansi Poliban, Mairijani.

Selain itu Mairijani memandang masih banyak masyarakat yang belum tersentuh mengetahui prinsip perbankan syariah serta perbedaannya dengan sistem konvensional.

"Sosialisasi ini sangat penting, selain membuka wawasan siswa juga membantu mereka memilih sekolah lanjutannya," kata Kepala SMAN 4 Banjarmasin, Tumiran.

Dalam paparannya Ahmad Fatrya Putera yang juga Ketua Asbisindo Kalsel tersebut menyampaikan prinsip Bank Syariah yang sangat berbeda dengan Bank Konvensional, produk Bank Kalsel Syariah yang dapat dimanfaatkan masyarakat hingga program Berkah Syariah yang menyediakan hadiah umroh bagi nasabahnya yang akan di undi Maret 2017.

 

Editor: Herry Murdy Hernawam

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga